Pj Bupati Muna Barat Diharapkan Segera Lakukan Mutasi, Rotasi dan Kembalikan Korban Nonjob

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 30 Juli 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Diharapkan Segera Lakukan Mutasi, Rotasi dan Kembalikan Korban Nonjob
La Ode Harlan Sadia (kanan) mendukung Pj Bupati Muna Barat agar segera melakukan penataan birokrasi di lingkup Pemerintahan Muna Barat. Foto: Ist

" Pj Bupati Muna Barat, Bahri diharapkan agar segera menata ulang birokrasi dengan melaksanakan mutasi dan rotasi jabatan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pj Bupati Muna Barat, Bahri diharapkan agar segera menata ulang birokrasi dengan melaksanakan mutasi dan rotasi jabatan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muna Barat.

Sebelumnya Bahri menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ia akan melakukan mutasi dan rotasi serta mengembalikan pejabat yang di-nonjob sesuai dengan rekomendasi KASN.

"Mutasi itu hak prerogratif pimpinan, biarlah ini menjadi kejutan dan strategi," ungkap Bahri.

Bahri mengaku komposisi pejabat yang disusun sesuai dengan pendekatan kompetensi dan dapat meningkatkan kinerja, serta loyal mampu mengimbangi visi misi, baik dari pemerintah pusat maupun gubernur.

Baca Juga: Raha Fashion Week Tuai Sorotan, Ini Penjelasan Panitia

Salah satu pemuda Muna Barat, La Ode Harlan Sadia mendukung Pj Muna Barat agar segera melakukan mutasi dan rotasi sebab kondisi daerah saat ini tak stabil dengan adanya isu tersebut.

"Kami dukung Pj bupati untuk lakukan mutasi, supaya roda pemerintahan dan pelayanan publik berjalan dengan normal," ucapnya, Sabtu (30/7/2022).

Ia berharap dalam mutasi dan rotasi jabatan, Pj bupati mengedepankan merit sistem, yakni harus profesionalisme, berdasarkan kompetensi kinerja, serta yang lebih penting mengedepankan pemberdayaan masyarakat lokal Muna Barat.

"Dalam mutasi dan rotasi itu diharapkan agar Pj Bupati mempertimbangkan pemberdayaan SDM masyarakat lokal yang ada 3 wilayah besar, yakni Lawa raya, Tiworo raya dan Kusambi raya," ungkapnya.

Baca Juga: Kampanyekan Stop Bullying, Sentra Meohai Kendari Ajak 1.439 Pelajar di Lombok Timur

Di sisi lain, La Ode Harlan mengapresiasi Pj bupati dalam melakukan percepatan pembangunan untuk mencapai nawa cita mekarnya Kabupaten Muna Barat, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2014 tentang Pembentukan Kabupaten Muna Barat.

"Beliau juga telah melakukan percepatan pembangunan, ini suatu bukti konkrit yang dapat dilihat, yakni dasar pembangunan Kantor Bupati, Kantor DPRD dan  masjid Agung Muna Barat," pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Musdar

Baca Juga