Pj Gubernur DKI Jakarta Ketemu Erick Thohir, Bahas Integrasi Transportasi Umum

Marwan Azis, telisik indonesia
Rabu, 19 Oktober 2022
0 dilihat
Pj Gubernur DKI Jakarta Ketemu Erick Thohir, Bahas Integrasi Transportasi Umum
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Menteri BUMN, Erick Thohir di Kantor Menteri BUMN Jakarta saat menyampaikan keterangan pers. Foto : Ist

" Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian BUMN RI, Jakarta Pusat untuk bertemu Menteri BUMN RI, Erick Thohir "

JAKARTA, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian BUMN RI, Jakarta Pusat untuk bertemu Menteri BUMN RI, Erick Thohir (19/10/2022).

Keduanya membahas integrasi transportasi umum secara menyeluruh, baik antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Pada pertemuan ini, Heru didampingi oleh Asisten Perekonomian Sekda DKI Jakarta, Sri Haryati, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Adriansyah, serta Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania.

Heru menyatakan, kolaborasi antara DKI Jakarta dengan Pemerintah Pusat perlu diperkuat lagi, sehingga sarana mobilisasi warga bisa tersambungkan secara total.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Optimis Hadapi Resesi

Baca Juga: Respon Kasus Gangguan Ginjal Akut, DPR Minta Pemerintah Gencarkan Edukasi

"Hari ini, saya meminta waktu kepada Pak Menteri BUMN untuk mengintegrasikan transportasi publik secara menyeluruh. Ini sudah ada tahapannya. Dari sisi kami (Pemprov DKI) akan dilakukan pembahasan secara mendalam. Setelah itu, baru kita diskusikan kembali bersama BUMN," ujar Heru.

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan tujuan kolaborasi ini perlu dilakukan secepat mungkin mengingat berbagai kota besar di dunia untuk sistem transportasi umumnya sudah memiliki satu sistem payung hukum, sehingga mobilisasi warga menjadi teratur.

"Kita bisa mencontohkan banyak negara, seperti Inggris dan Singapura, ketika memiliki transportasi publik yang bersinergi secara total. Sebenarnya kita (di Jakarta) sudah terjadi (integrasi). Namun, kita harus dorong lagi agar bisa menjadi satu-kesatuan dengan satu sistem dan satu payung hukum," pungkas Erick Thohir. (C)

Penulis: Marwan Azis

Editor: Kardin

Baca Juga