Pj Wali Kota Kendari Kurban Tiga Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha

Siti Nabila, telisik indonesia
Rabu, 19 Juni 2024
0 dilihat
Pj Wali Kota Kendari Kurban Tiga Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf bersama Lurah Punggolaka, camat Puuwatu dan juga persatuan ibu-ibu lorong Araruna "Family the besti Araruna". Foto: ist.

" Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya pada masyarakat kurang mampu dengan berkurban sebanyak tiga ekor sapi "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya pada masyarakat kurang mampu dengan berkurban sebanyak tiga ekor sapi.

Tiga hewan kurban ini disembelih di Masjid Nur Iman di Kecamatan Puuwatu, Kecamatan Kendari Barat dan Kecamatan Mandonga pada Selasa (19/6/2024).

Suasana penyembelihan hewan kurban di depan  mesjid Nur Iman kelurahan punggolaka, kecamatan Puwaatu, Kota Kendari. Foto: ist.

 

Penjabat Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menyatakan bahwa ibadah kurban ini bukan hanya sebagai bentuk ketaatan kepada perintah agama, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian dan solidaritas kepada sesama, terutama mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Penguatan Sistem Hukum, Pemkot Kendari Teken MoU dengan Kejaksaan Negeri

Selain itu, Pj Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam ibadah kurban dan terus menjaga kebersamaan serta semangat gotong royong.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, ketika dimintai keterangan. Foto: ist.

 

“Dengan kita merayakan Idul Adha marilah kita saling membantu kepada masyarakat, khsususnya bagi meraka yang kurang mampu untuk berbagi rejeki,” jelas Pj Wali Kota.

Baca Juga: Pemkot Tingkatkan Partisipasi Kota Kendari di Perayaan MTQ ke-XXX

Prosesi penyembelihan sapi dilakukan oleh panitia kurban, daging dari ketiga sapi tersebut dibagikan kepada warga termasuk fakir miskin di tiga kecamatan tersebut.

Foto bersama Pj Wali Kota Kendari dengan warga penerima manfaat. Foto: Ist.

 

Ketua RT, Wa Ode Kasi mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan berupa daging kurban. Dia juga mengatakan bahwa pembagian daging kurban disalurkan di dua RT yaitu RT 034/RW 06 dan RT 021/RW 06.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Kendari juga telah berkurban 13 ekor sapi. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta menumbuhkan rasa solidaritas di kalangan warga kota. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga