PKS Kota Kendari Perkuat Konsolidasi Pertahankan Kemenangan di Pemilu 2024

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Minggu, 15 Januari 2023
0 dilihat
PKS Kota Kendari Perkuat Konsolidasi Pertahankan Kemenangan di Pemilu 2024
Konsolidasi internal DPD PKS Kota Kendari dalam memoertahankan kemenangan di Pemilu 2024. Foto: Rasmin Jaya/Telisik

" Pemilu 2024 semakin dekat, di mana seluruh partai politik mulai mempersiapkan strategi konsolidasi dan mobilisasi massa. Tak ketinggalan dengan DPD PKS Kota Kendari yang terus memperkuat basis konsolidasi di internal pengurus "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemilu 2024 semakin dekat, di mana seluruh partai politik mulai mempersiapkan strategi konsolidasi dan mobilisasi massa. Tak ketinggalan dengan DPD PKS Kota Kendari yang terus memperkuat basis konsolidasi di internal pengurus.

Ketua DPD PKS Kota Kendari, Andi Mansyur mengatakan, dalam konsolidasi internal PKS memastikan 11 kecamatan di Kota Kendari aktif, sehingga mesti dikroscek barisannya dan dipersiapkan dengan baik segala kebutuhan dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Tentunya pemikiran, konsolidasi gerakan, program kerja dan perencanaan kegiatan itu disatukan agar sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, karena pemenangan pemilu dan pilkada sangat dibutuhkan kerja keras," tegas Andi Mansyur, Minggu (15/1/2023).

Baca Juga: Pendapat PKS Kota Kendari Tentang Sistem Pemilu Proporsional Tertutup

Tak hanya itu, DPD PKS betul-betul siap untuk meraih kemenangan kembali dalam momentum Pemilu 2024 khususnya di DPRD dan Wali Kota Kota Kendari. Meski demikian, untuk wali kota sendiri tergantung perolehan kursi di DPRD.

"Sehingga memang semuanya harus melalui mekanisme dan disaring, karena para kader itu siap seperti Sulkarnain, Musadar, Rizki Brilian, Subhan dan Sudirman jadi ini wacana yang menarik," katanya.

Sementara Sekretaris PKS Kota Kendari, Ade Muh Satelit Manata mengatakan dalam konsolidasi, PKS mengevaluasi dari kesiapan dan struktur internal yang ada. berharap yang berjuang dan bergerak bersama PKS adalah kader struktural, sehingga itu menjadi penguatan.

Ia menerangkan, jika berharap basis politik orang luar dalam merekrut timsus hanya pada saat momentumnya bakal kewalahan, namun jika m dalam struktur, itu lebih muda dalam menghadapi momentum politik, terlebih PKS selalu menganjurkan untuk melakukan kerja sama selagi itu baik untuk masyarakat.

Baca Juga: Peserta Calon PPS Protes Ada yang Tak Ikut Tes Tertulis Tapi Lulus, KPU Kendari Bilang Begini

"Tentunya yang ada saat ini di kursi DPRD Kota Kendari dipertahankan, kalau perlu ditambah dari 7 kursi yang ada, poin dari tujuan kita bagaimana kita melayani masyarakat terutama kita sebagai pengurus dan kader itu yang diutamakan," ujarnya.

Tantangan yang dihadapi PKS saat ini kata Ade, adalah kultur masyarakat yang beragam pandangan terhadap pemilu, sehingga menjadi evaluasi internal, terlebih kepercayaan belum sepenuhnya didapatkan karena beberapa pemikiran masyarakat yang belum terlalu memahami makna demokrasi dan perpolitikan itu seperti apa.

"Itu menjadi catatan di internal bahwa PKS itu hadir untuk masyarakat," tutupnya. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga