PKS Siapkan Calon Pendamping Bupati Arusani

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 07 Januari 2020
0 dilihat
PKS Siapkan Calon Pendamping Bupati Arusani
Plt. DPW PKS Sultra. Yaudu Salam Ajo. Foto: Internet

" Yang selanjutnya nanti akan ada kompromi partai koalisi untuk menghasilkan dua nama. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut mendorong satu nama Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Buton Selatan (Busel) yang akan mendampingi Bupati Arusani.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (YSA) menerangkan, semua partai koalisi Demokrat, Golkar, PDI-P dan PKS berhak mendorong satu nama sebagai Balon Wakil Bupati Busel.

"Yang selanjutnya nanti akan ada kompromi partai koalisi untuk menghasilkan dua nama," ujar YSA melalui sambungan telepon, Selasa (7/1/2020).

Mantan anggota DPRD Sultra ini menerangkan, proses penentuan Balon Wabup Busel sesuai dengan mekanisme partai seperti penentuan Balon Wakil Wali Kota Kendari yakni melalui tahapan penjaringan.

"Tetap prosesnya ada penjaringan baik itu kader maupun non kader kita terbuka," tambah YSA.

Polisi PKS ini menjelaskan, tahapannya dimulai dari penjaringan tingkat DPD PKS selanjutnya dilanjutkan ke DPW dan setelah melahirkan tiga nama, DPW meneruskan ke DPP untuk kembali digodok menjadi satu nama yang akhirnya disodorkan kepada partai koalisi untuk dimusyawarahkan.

"Kurang lebih dua minggu untuk bakal calon dari PKS sudah bisa kita proses," ungkapnya.

Baca Juga: Korban Pencabulan Anak di Butur Didampingi Psikolog

Yaudu menerangkan, lama waktu proses penentuan balon Wabub Busel PKS ditentukan kondisi politik di Busel. Akan tetapi Yaudu memperkirakan prosesnya akan berjalan dengan cepat, sebab menurutnya, polemik politik Busel tidak sepanas di Kota Kendari saat PKS mengajukan Balon Wawali Kendari.

Reporter: Mus
Editor: Rani

Baca Juga