adplus-dvertising

PKS Sulawesi Tenggara Jagokan 4 Nama Sebagai Capres di DPP, 2 Gubernur dan 2 Internal

Musdar, telisik indonesia
Senin, 20 Juni 2022
549 dilihat
PKS Sulawesi Tenggara Jagokan 4 Nama Sebagai Capres di DPP, 2 Gubernur dan 2 Internal
DPP PKS meminta masukan figur capres ke DPW PKS se-Indonesia dalam rapimnas yang digelar 20-21 Juni 2022. Foto: Repro JawaPos

" Empat nama menjadi pilihan DPW PKS Sulawesi Tenggara dan akan diusulkan ke DPP sebagai bakal Capres 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Empat nama menjadi pilihan DPW PKS Sulawesi Tenggara dan akan diusulkan ke DPP sebagai bakal Capres 2024 pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, Senin (20/6/2022) siang ini.

Empat nama tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Assegaf.

"Yang pertama kita akan mengajukan dari internal PKS (Salim Assegaf dan Ahmad Syaikhu) dan potensi Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo kita usulkan kalau misalnya daerah diminta mengusulkan ke DPP," kata Ketua DPW PKS, Yaudu Salam Ajo.


Yaudu menerangkan alasan mengusulkan Salim Assegaf dan Ahmad Syaikhu karena keduanya pemimpin partai. Kemudian Anies dan Ganjar diusulkan berangkat dari aspirasi publik yang dominan kepada kedua figur ini.

Baca Juga: Pengamat Bicara Peluang Jenderal Andika Perkasa Usai Dipilih Jadi Bakal Capres NasDem

Yaudu menilai Anies cukup berhasil memimpin Jakarta begitu juga Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah. Sehingga dari keberhasilan yang ada, kedua gubernur ini dinilai cocok untuk memimpin Indonesia.

"Jadi paling tidak itulah yang menjadi standar paling dasar PKS Sultra (mengusulkan)," kata Yaudu.

Diketahui pada Rapimnas PKS yang digelar hingga Selasa (21/6/2022) itu, akan membahas soal pencalonan presiden. DPW PKS se-Indonesia akan dimintai masukan perihal capres 2024 beserta alasannya.

Baca Juga: Tiga Poros Koalisi di Pilpres 2024, Anies-AHY hingga Prabowo-Puan

“Rekomendasi Rapimnas ini akan diserahkan kepada musyawarah Majelis Syura sebagai bahan pertimbangan,” kata Ketua DPP PKS Bidang Hubungan Masyarakat Ahmad Mabruri, dikutip dari Tempo.co.

Keputusan final soal nama calon presiden 2024 dukungan PKS akan ditentukan oleh Majelis Syura. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga