Plt Bupati Muna Bachrun Labuta Siap Maju di Pilkada

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 20 Februari 2024
0 dilihat
Plt Bupati Muna Bachrun Labuta Siap Maju di Pilkada
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta akan mencalonkan diri di Pikada. Foto: Sunaryo/Telisik

" Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta telah menentukan sikapnya untuk maju bertarung di Pilkada yang dijadwalkan pada November 2024 mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta telah menentukan sikapnya untuk maju bertarung di Pilkada yang dijadwalkan pada November 2024 mendatang.

Bachrun menegaskan, akan maju sebagai calon bupati (Cabup) dan tak mau menjadi calon wakil bupati (Cawabup) berpasangan dengan figur-figur yang sudah bermunculan saat ini.

"Saya akan maju sebagai cabup," tegas Bachrun, Selasa (20/2/2024).

Alasan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna itu tidak mau menjadi wakil dari figur-figur lain, dikarenakan telah mengetahui karakternya yang hanya mencari keuntungan.

Baca Juga: Usai Job Fit, Plt Bupati Muna Lakukan Mutasi

Ia pun akan hadir sebagai Cabup dengan menawarkan program pengembangan jagung yang selama ini tidak pernah dilirik oleh calon lain bahkan bupati kedepan.

"Kenapa jagung tidak dilirik, karena tidak ada feenya untuk pimpinan. Makanya, saya bertekad memprogramkan jagung itu demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Untuk kendaraan politiknya, ia sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Diantaranya, PKB dan PKS.

"Pak Jaelani sudah berjanji ketika lolos di senayan, maka PKB akan diberikan ke saya secara gratis," terangnya.

Terkait figur calon wakilnya nanti, ia menginginkan berasal dari politisi dan pengusaha.

Sementara itu, terkait LM Ikhsan Taufik Ridwan, ia mengaku semua tergantung orang tuannya, Ridwab Bae. Kalau tidak mau menjadi 02, maka ia akan mencari calon pendamping lain.

"Untuk Ikhsan, saya sudah pernah bicara sama ayahnya, Ridwan Bae. Semua tergantung bagaimana keputusannya. Bila tidak mau, saya cari yang lain," terangnya.

Baca Juga: DTPHP Muna Rekrut Tenaga Sukarela Pendamping Pengembangan Jagung

Di usianya ke 67 tahun, Bachrun saat ini hanya fokus untuk memajukan daerah dan mensejahterahkan masyarakat. Persoalan dipilih atau tidak, nantinya semua sudah diatur yang Maha Kuasa.

"Begitu pula pada birokrasi, mendukung atau tidak, tergangtung mereka," timpalnya.

Ketua KPU Muna, LM Askar Adi Jaya menerangkan, jadwal pemilihan gubernur-wakil gubernur, walikota-wakil walikota telah diatur pada peraturab KPU nomor 2 tahun 2024. Dimana, tahapan persiapan dimulai Januari 2024.

"Untuk pemungutan suara dijadwalkan 27 November," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga