Logo Telisik.id

POL PP Baubau Razia 15 Pelajar Konsumsi Arak

243 dibaca POL PP Baubau Razia 15 Pelajar Konsumsi  Arak

Sejumlah siswa SMP di Kota Baubau dijaring razia Pol. PP setelah ditemukan mengkonsumsi Miras jenis Arak. Foto: Ridwan Amsyah/Te

" Tadi itu ada banyak pelajar dan ada pelajar perempuan, tetapi sebelum kami sampai kesana mereka sudah pulang kemudian dari tangan pelajar kami sita 1 botol arak yang tersisa setengah."

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebanyak 14 Pelajar SMP dan 1 Pelajar SMA yang sedang mengkomsumsi minuman keras (Miras) jenis Arak, dirazia Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) Kota Baubau di wilayah Kelurahan Lipu Senin (4/11/2019).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Baubau, Muh  Husni  Ganiru , mengatakan, Razia dilakukan setelah adanya laporan warga sekitar yang mengaku resah melihat pelajar yang bolos sekolah.

"Tadi itu ada banyak pelajar dan ada pelajar perempuan, tetapi sebelum kami sampai kesana mereka sudah pulang kemudian dari tangan pelajar kami sita 1 botol arak yang tersisa setengah," katanya.

Husni juga menyebut, bahwa razia tersebut merupakan hasil kesepakatan Dinas Pendidikan Kota Baubau dan Sulawesi Tenggara.

"Kegiatan razia ini bukanlah sesuatu yang bisa kita ukur kapan selesainya,  karena setiap waktu ada saja kejadian seperti ini. Ini juga merupakan tindak lanjut dari beberapa kesepakatan dengan dinas pendidikan, dan kami akan berkoordinasi dengan konstitusi yang lebih besar lagi untuk sekaligus mendiskusikan kira-kira solusi apa yang bisa kita gunakan untuk jangka panjang,” lanjutnya.

Menurut dia tindakan dari Pol PP hanya sebatas mengingatkan, sedangkan tindak lanjutnya berada di dinas pendidikan, selaku penanggung jawab.

Husni juga berharap agar sekolah lebih mengontrol kedisiplinan pelajar.

"Karena dari beberapa kali kita melakukan razia selalu kita dapati HP pelajar yang berisi konten dewasa dan juga selalu beralasan bahwa mereka terlambat masuk sekolah dan kami disuruh pulang," tandasnya.

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Ibnu

Post Tags: pol pp bau-bau

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video