Polda Sulawesi Tenggara Jadi Juara Umum di Kapolri Cup 2022, 12 Atlet Diberi Penghargaan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 25 Mei 2022
0 dilihat
Polda Sulawesi Tenggara Jadi Juara Umum di Kapolri Cup 2022, 12 Atlet Diberi Penghargaan
Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto saat memberikan penghargaan kepada personelnya yang berhasil mengharumkan nama Polda Sultra di ajang Kejuaraan Beladiri Polri. Foto: Ist.

" Dalam kejuaraan kali ini Polda Sultra menerjunkan 12 atlet dan berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 medali perunggu "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih juara umum pada ajang Kejuaraan Beladiri Polri (BDP) Kapolri Cup 2022 yang dilaksanakan di Dojo Sepolwan Lemdiklat Polri Jakarta, Rabu (18/5/2022) lalu.

Dalam kejuaraan kali ini Polda Sultra menerjunkan 12 atlet dan berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 medali perunggu.

3 medali emas masing masing diraih oleh Ipda Fahri N. Latekeng, SH dan Briptu Rahmad Hidayat di kelas 73 kg, AKP Yulianus dan Ipda David Parape di kelas 74-85 kg dan AKP Marjuni, Briptu Edwin Darma Setiawan di kelas di atas 85 kg.

Untuk medali perak diraih di nomor putri kelas 65-75 kg oleh Ipda Ribka Diana Linsay Siwi Dan Ipda Devika Stevina Rante.

Sementara medali perunggu diraih oleh Briptu Dhiyaz Ridwan Moeis dan Bripda Angelika Elgratzia Lago di kelas dibawa 65 kg.

Baca Juga: Berlaga di Turnamen Toulon 2022, Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19

Sebelum diberangkatkan ke Mabes Polri untuk mengikuti Kejuaraan Bela Diri Kapolri Cup, personel Polda Sultra termasuk personel Polda jajaran lainnya di Indonesia, juga mengikuti babak penyisihan yang dilakukan secara online dengan mengirimkan video hingga berlaga di Lemdiklat Polri Jakarta.

12 personel yang mewakili Sultra dalam ajang tersebut diberikan penghargaan yang diserahkan olah Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto di Lobby Utama Mapolda Sultra.

Baca Juga: Tim Basket Putri Kabupaten Buton, Sabet Juara 3 POPDA Sulawesi Tenggara 2022

Irjen Teguh mengungkapkan rasa kebanggaannya dan apresiasi atas prestasi personelnya di ajang itu. Ia berharap agar tidak berpuas diri atas prestasi yang diraih.

"Kepada para atlet agar terus berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk mengikuti kejuaraan yang akan datang demi mengharumkan nama institusi yakni Polda Sultra," tutur Teguh (C-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga