Polda Sulawesi Tenggara Periksa Kondisi Kesehatan Personel

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 05 Juni 2023
0 dilihat
Polda Sulawesi Tenggara Periksa Kondisi Kesehatan Personel
Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anggota kepolisian, Dokkes Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan program pemeriksaan kesehatan gratis, Senin (5/6/2023). Foto: Ist.

" Guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anggota kepolisian, Bidang Kesehatan (Dokkes) Polda Sulawesi Tenggara, melaksanakan program pemeriksaan kesehatan gratis "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anggota kepolisian, Bidang Kesehatan (Dokkes) Polda Sulawesi Tenggara, melaksanakan program pemeriksaan kesehatan gratis, Senin (5/6/2023).

Para personel termasuk para Pejabat utama (PJU) diperiksa kesehatannya oleh tim dokter kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tenggara. Personel Polda diperiksa kondisi kesehatannya meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan tensi secara gratis.

Layanan itu bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan anggota kepolisian secara teratur, sehingga penyakit yang terjadi dapat dideteksi lebih awal. Hal itu diharapkan dapat mencegah kemungkinan terjadinya masalah kesehatan yang lebih serius di kemudian hari.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Apresiasi Penangkapan 4,3 Kg Sabu di Konawe

"Pemeriksaan bertujuan agar para personel dapat mengetahui sedini mungkin tingkat kesehatannya, bilamana ditemukan adanya gangguan kesehatan tersebut, maka direkomendasikan untuk segera melakukan pengobatan," ungkap Kasubbid Kespol AKBP dr Rommy Sebastian, Senin (5/6/2023).

Program pemeriksaan kesehatan gratis itu merupakan salah satu bentuk perhatian dari Dokkes Polda Sultra terhadap kesejahteraan anggota kepolisian.

Melalui pemeriksaan kesehatan rutin ini, Dokkes Polda Sulawesi Tenggara berharap dapat memberikan edukasi kesehatan kepada anggota kepolisian, tentang pentingnya menjaga gaya hidup sehat dan mencegah penyakit.

Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan bagi pejabat utama Polda Sulawesi Tenggara untuk berinteraksi langsung dengan anggota kepolisian, meningkatkan hubungan kekeluargaan di dalam institusi kepolisian.

"Dengan adanya program pemeriksaan ini, diharapkan kesehatan anggota kepolisian dapat terjaga dengan baik, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan optimal," pungkas Sebastian.

Dilansir dari Rsdurensawit.go.id, selain menerapkan pola makan sehat dan berolahraga, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin atau medical check-up, adalah salah satu langkah yang penting dilakukan untuk memelihara kondisi tubuh.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Ikut Dialog Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Selain itu pemeriksaan kesehatan secara rutin juga merupakan salah satu wujud nyata Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), guna mewujudkan Indonesia sehat.

Pemeriksaan kesehatan ini minimal dilakukan 6 bulan sekali, mengapa ?

Karena dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dapat membantu untuk mendeteksi suatu penyakit secara dini, sehingga penyakit tersebut dapat dicegah dan proses penyembuhannya berpeluang lebih cepat. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga