Polda Sultra Siapkan Pengamanan Antisipasi Penolakan TKA China

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 17 Juni 2020
0 dilihat
Polda Sultra Siapkan Pengamanan Antisipasi Penolakan TKA China
Pengamanan kepolisian pada aksi unjuk rasa. Foto: Harianterbit.com

" Kalau Renpam itu harus diminta dulu hasil dari perkiraan intelejen, tetapi saya yakin pengamanannya pasti ada, ndak mungkin tidak, sedangkan orang ribut di kampung aja kita amankan apalagi kayak begini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) telah siap mengantisipasi demonstrasi penolakan Tenaga Kerja Asing (TKA) China yang dikabarkan datang pekan depan.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan menyampaikan, Rencana Pengamanan (Renpam) untuk aksi demonstrasi penolakan kedatangan TKA pasti akan dipersiapkan.

"Kalau Renpam itu harus diminta dulu hasil dari perkiraan intelejen, tetapi saya yakin pengamanannya pasti ada, ndak mungkin tidak, sedangkan orang ribut di kampung aja kita amankan apalagi kayak begini," ungkapnya, Rabu (17/6/2020).

Baca juga: Kemendes Akui Kemiskinan di Desa Bertambah Lima Juta Orang

Selain itu Fery juga menambahkan, saat ini Polda juga telah menyiapkan keamanan tersebut melalui Karo Ops yang telah disampaikan dalam rapat kemarin jikalau nanti terdapat aksi yang dapat melanggaran keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kalau sudah melanggar ketertiban dan kemanan masyarakat pastilah kami akan amankan karena itu tugas dan tanggung jawab kami. Tetapi untuk lebih jelasnya saya harus tanya pak Karo Ops dulu," tambahnya.

Rencananya gelombang pertama TKA China akan masuk ke Sultra pada Selasa (23/6/2020) sebanyak 146 orang yang akan didampingi dengan beberapa tenaga medis untuk bekerja di PT. Virtue Dragon Nikel Industri yang berada di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga