Polisi Amankan 10 Pendemo, 2 Diantaranya Pelajar

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
Polisi Amankan 10 Pendemo, 2 Diantaranya Pelajar
Ratusan masa aksi yang sedang melakukan unjuk rasa di depan kantor DRPD Sultra. Foto : Muhammad Ilwanto/Telisik

" Aksi demonstrasi di kantor DPRD Sultra berlangsung ricuh. Buntutnya, pihak kepolisian setidaknya berhasil mengamankan 10 orang pengunjuk rasa "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksi demonstrasi di kantor DPRD Sultra berlangsung ricuh, aksi saling lempar pun terjadi dalam demo tersebut. Buntutnya, pihak kepolisian setidaknya berhasil mengamankan 10 orang pengunjuk rasa.

Kepala Bidang Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walintukan mengatakan, berdasarkan data dari Polresta Kendari, ada 10 pendemo yang diamankan, dua di antaranya terdaftar sebagai pelajar di Kota Kendari.

“Sepuluh pendemo yang diamankan itu, nantinya akan dilepaskan, namun diambil terlebih dahulu datanya, karena seluruh masa aksi yang ditangkap, dua masih berstatus di bawah umur," ungkapnya, Senin (11/4/2022).

Dirinya menyebutkan, dari seluruh pendemo yang berhasil diamankan, sebagian diduga merupakan seorang provokator dan pelaku pelemparan.

Baca Juga: Pecah, Aksi Demonstrasi di Kantor DPRD Ricuh

Baca Juga: Aksi Demonstrasi di DPRD Sultra Ricuh, Sejumlah Fasilitas Umum Rusak

"Yah, makanya kita interogasi dulu, periksa secara baik sesuai dengan mekanisme yang ada. Jika betul yang kami tangkap merupakan salah satu pelaku, pastinya akan langsung kami proses," jelasnya.

Sebagai informasi, masa aksi dari berbagai universitas di Kendari, melakukan unjuk rasa mulai dari jam 10:00 Wita, dan berakhir sekitar pukul 15:30 Wita. Setelah aparat kepolisian memukul mundur para pengunjuk rasa dengan tembakan gas air mata.

Para massa aksi tersebut membawa beberapa tuntutan, di antaranya, menolak kenaikan BBM, kelangkaan minyak goreng, dan penundaan Pemilu 2024. (C)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga