Polisi Periksa 4 Saksi Kasus Penusukan Mata Murid SD di Buton Selatan

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 03 Oktober 2023
0 dilihat
Polisi Periksa 4 Saksi Kasus Penusukan Mata Murid SD di Buton Selatan
Penyidik Unit Reskrim Polsek Batauga saat melakukan pemeriksaan terhadap saksi kasus penusukan mata murid SD di Buton Selatan, menyebabkan korban terancam buta. Foto: Ist.

" Kasus penusukan mata murid sekolah dasar (SDG menggunakan pipa plastik di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara yang menyebabkan korban berinisial MF terancam buta masih dalam penyelidikan polisi. Sejumlah teman sekelas korban dan guru menjalani pemeriksaan di unit Reskrim Polsek Batauga "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Kasus penusukan mata murid sekolah dasar (SDG menggunakan pipa plastik di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara yang menyebabkan korban berinisial MF terancam buta masih dalam penyelidikan polisi. Sejumlah teman sekelas korban dan guru menjalani pemeriksaan di unit Reskrim Polsek Batauga.

Dengan didampingi petugas UPTD PPA Buton Selatan, sejumlah murid SD yang merupakan teman sekelas dan guru korban, mendatangi Polsek Batauga untuk memenuhi panggilan penyidik dengan status sebagai saksi.

Penyidik Unit Reskrim Polsek Batauga, Brigpol Salim mengatakan, para saksi telah dimintai keterangan terkait peristiwa penusukan mata menggunakan pipa yang dilakukan seorang murid laki-laki berinisial SF terhadap korban pada 11 September 2023 lalu. Dari hasil penyelidikan awal, semua keterangan saksi mengarah kepada satu orang yang merupakan terduga pelaku.

Baca Juga: Nelayan Buton Selatan Hilang saat Cek Bubu di Perairan Siompu Barat

"Tadi kami sudah memeriksa beberapa saksi, yaitu ibu guru dan dua murid yang merupakan teman sekelas korban, dari hasil pemeriksaan para saksi mengarah pada satu keterangan bahwa benar si pelaku anak ini melakukan perbuatan tersebut, sehingga mengakibatkan mata korban mengalami cedera," ungkap Salim, saat ditemui usai memeriksa para saksi, Selasa (3/10/2023).

Salim melanjutkan, selain memeriksa para saksi, polisi juga telah menemukan pipa plastik yang digunakan pelaku untuk melukai mata korban, pipa tersebut terlihat runcing pada ujungnya yang membuat mata kanan korban terluka parah hingga terancam mengalami kebutaan.

Sementara itu, petugas UPTD PPA setempat terus melakukan pendampingan, termasuk saat pemeriksaan saksi yang masih di bawah umur oleh polisi.

Menurut Kepala UPTD PPA, Sahara, dalam proses asesmen ditemukan salah satu saksi anak sempat mengalami trauma karena melihat langsung kejadian penusukan mata korban.

Baca Juga: Pelajar SD di Buton Selatan Tusuk Mata Teman Pakai Pipa Paralon

"Memang saat kami berkunjung ke sekolah ada salah satu anak mengalami trauma karena saat itu anak ini melihat langsung kejadian, namun alhamdulillah saat ini baik dan kooperatif," ujar Sahara.

Pihak UPTD PPA setempat juga masih terus memantau kondisi korban yang saat ini sedang menjalani perawatan medis di Kota Makassar. Sementara untuk terduga pelaku SF belum dilakukan pemeriksaan polisi, karena pihak UPTD PPA masih melakukan asesmen terhadap SF agar proses pemeriksaan di kepolisian nantinya berjalan lancar.

"Kami masih terus lakukan komunikasi, baik pada korban maupun ibu korban, saat ini korban masih menjalani perawatan untuk penyembuhan matanya di Makassar," tutupnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga