adplus-dvertising

Polisi Selidiki Penyebab Bocornya Gas Beracun Milik PT SMGP di Madina Sumut

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 24 April 2022
569 dilihat
Polisi Selidiki Penyebab Bocornya Gas Beracun Milik PT SMGP di Madina Sumut
Warga yang keracunan diduga akibar bocornya pipa gas milit PT SMGP diberikan perawatan di rumah sakit. Foto: Humas Polda Sumut

" Akibat kebocoran pipa gas tersebut, puluhan warga keracunan dan harus dirawat di RSUD Panyabungan "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) langsung bergegas ke lokasi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) yang berada di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), guna penyelidikan terkait kebocoran pipa gas.

Akibat kebocoran pipa gas tersebut, puluhan warga keracunan dan harus dirawat di RSUD Panyabungan, Minggu (24/4/2022).

"Untuk kasusnya sendiri masih dalam penyelidikan. Tim dari Polda Sumut bersama dengan Polres Madina sudah turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan," ungkap Hadi Wahyudi.


Hadi mengaku, sebanyak 21 warga yang menjadi korban kecoboran gas di PT SMGP itu sudah dibawa ke RSUD Panyabungan, untuk langkah awalnya fokus kepada evakuasi.

"Langkah awal kita adalah mengevakuasi dan menolong korban, sejauh ini ada 21 orang sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," sambungnya.

Baca Juga: Pipa Gas Bercampur Lumpur Milik PT SMGP di Madina Sumut Bocor, Warga Keracunan

Menurut Hadi, PT SMGP dibantu personel TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Madina sudah berhasil menutup kebocoran sumur atau pipa yang mengeluarkan gas diduga berancun tersebut, bahkan bercampur lumpur.

Baca Juga: Tersedia Mudik Gratis Rute Jakarta-Jatim, Lonjakan Pemudik Tembus 16,8 Juta Orang

"Warga yang berada di sekitaran lokasi berhasil dievakuasi menjauh dari PT SMGP. Kita juga sudah menerbangkan dua tim dari Laboratorium Forensik dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda untuk cek ke lokasi, apakah penyebabnya," terang Hadi. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga