Polisi Turun Tangan Percepat Vaksinasi, Warga Disiapkan Doorprize

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 27 Agustus 2021
0 dilihat
Polisi Turun Tangan Percepat Vaksinasi, Warga Disiapkan Doorprize
Kapolsek Katobu, IPTU LM Arwan memantau pelaksanaan vaksinasi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Capaian program vaksinasi di Kabupaten Muna masih rendah. "

MUNA, TELISIK.ID - Capaian program vaksinasi di Kabupaten Muna masih rendah. Nah, untuk mempercepat pelaksanaannya, aparat Kepolisian Resort (Polres) Muna turun tangan.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kabag Ops, Kompol Ngatimin menerangkan, pihaknya hanya memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar usia 12-17 tahun dan masyarakat umum yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

"Vaksin dan tenaga medisnya dari Polres yang siapkan," kata Ngatimin, Jumat (27/8/2021) di sela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Raha.

Baca juga: Desa Wisata Sombano Wakatobi Raih Penghargaan di Ajang Trisakti Tourism Award

Baca juga: 21 Rumah Warga Tojo Una-Una Dilaporkan Rusak Akibat Gempa M5,8

Selain dilakukan di SMP dalam kota, vaksinasi juga dilaksanakan di Polsek Katobu dengan sasaran masyarakat umum. Uniknya, dalam pelaksanaan vaksinasi, pihak Polsek menyiapkan doorprize berupa handphone, mesin cuci, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya bagi warga yang telah divaksin.

"Hadiah yang kami siapkan ini untuk menarik minat warga mengikuti vaksinasi," kata Kapolsek Katobu, IPTU LM Arwan.

Sementara itu, Kadikbud Muna, Ashar Dulu menerangkan, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan pada enam SMP di dalam kota. Hari pertama, pelaksanaannya dilakukan di SMP 4 Raha. Jumlah pelajar yang ikut sebanyak 64 orang. Kurangnya pelajar yang mengikuti vaksinasi disebabkan saat ini, masih dalam tahap pembelajaran daring.

"Bagi sekolah yang sudah melaksanakan tapi jumlah pesertanya sedikit, akan dijadwalkan ulang," kata Ashar. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga