Politisi Golkar Ini Nyaleg Lagi, Sudah 8 Periode jadi Wakil Rakyat di Sumatera Utara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 21 Mei 2023
0 dilihat
Politisi Golkar Ini Nyaleg Lagi, Sudah 8 Periode jadi Wakil Rakyat di Sumatera Utara
Wagirin Arman politisi dari Golkar (pakai peci) kembali mendaftar sebagai bacaleg periode 2024-2029. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Arman politisasi Partai Golkar kembali bertekad menjadi wakil rakyat di DPRD Sumatera Utara, periode 2024-2029. Dia kembali maju dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut 3 "

MEDAN, TELISIK.ID - Wagirin Arman politisasi Partai Golkar kembali bertekad menjadi wakil rakyat di DPRD Sumatera Utara, periode 2024-2029. Dia kembali maju dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut 3.

Ketika dikonfirmasi awak media, Wagirin mengaku kembali lagi mencalonkan diri melalui Golkar yang dianggap adalah partai pilihan rakyat.

"Mohon doa dan dukungan," ucap Wagirin Arman, kepada telisik.id Minggu (21/5/2023) siang.

Nama Wagirin Arman sudah cukup dikenal di kancah perpolitikan di Sumatera Utara. Bahkan warga Kabupaten Deli Serdang itu pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sumatera Utara dari partai yang sama.

Baca Juga: PDIP Panggil Gibran Usai Relawannya Dukung Prabowo, Banteng Ketar-Ketir

"Iya, periode 2014-2019. Mudah-mudahan selama menjabat, tidak ada kendala pelayanan kepada masyarakat. Apalagi kepada konstituen," tambahnya.

Selain itu, informasi yang dihimpun. Wagirin Arman sudah 8 periode menjadi wakil rakyat. 5 periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dan 3 periode menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

"Iya. Jika saya terpilih kembali, pastinya seluruh aspirasi dari konstituen akan terus saya tindak lanjuti. Begitu juga dengan masyarakat yang membutuhkan wakil rakyat," tuturnya.

Terakhir, Wagirin Arman mengaku mendapatkan suara mencapai 25 ribu untuk duduk di DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024 ini. Dia berharap periode 2024-2029 bisa bertambah.

"Suara partai juga kami pastikan bisa meningkat untuk periode 2024-2029 mendatang," terangnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah ketika dikonfirmasi mengaku, Wagirin Arman kembali maju sebagai bakal calon legislatif periode 2024-2029 mendatang.

Baca Juga: JK Beri Peringatan Keras Anies Baswedan Bayar Utang ke PKS

"Iya, ada juga nama Wagirin Arman sebagai Bacaleg DPRD Sumatera Utara. Untuk dapil Sumut 3," kata Musa Rajekshah.

Diakui Musa Rajekshah, jika Wagirin Arman adalah petahana yang diyakini akan mendapatkan suara yang lebih baik dari periode sebelumnya.

"Jadi, seluruh incumbent kembali mendaftar sebagai bacaleg. Bahkan untuk yang politisi senior masih mendaftar. Untuk periode 2024-2029 kami optimis bisa mendapatkan 25 kursi dan akan kembali menduduki kursi Ketua DPRD Sumatera Utara," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga