Polling Pilgub Sulawesi Tenggara 2024: Pasangan ASR - Hugua Sementara Unggul dari Tiga Pesaing

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 27 September 2024
0 dilihat
Polling Pilgub Sulawesi Tenggara 2024: Pasangan ASR - Hugua Sementara Unggul dari Tiga Pesaing
Hasil polling telisik.id per 27 September 2024 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara ASR-Hugua sementara unggul dari tiga pesaing. Foto: Tim Telisik

" Media online telisik.id merilis hasil sementara polling Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024, yang menampilkan empat pasangan calon. Polling ini dibuka sejak Agustus 2024 dan hingga 27 September 2024 telah mendapatkan 720 suara dari pemilih "

KENDARI, TELISIK.ID – Media online telisik.id merilis hasil sementara polling Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024, yang menampilkan empat pasangan calon. Polling ini dibuka sejak Agustus 2024 dan hingga 27 September 2024 telah mendapatkan 720 suara dari pemilih.

Empat pasangan calon yang terdaftar dalam polling ini adalah Lukman Abunawas - La Ode Ida, Andi Sumangerukka (ASR) - Hugua, Tina Nur Alam - LM Ihsan Taufik Ridwan, dan Ruksamin - Syafei Kahar.

Dari hasil polling, pasangan ASR - Hugua menempati posisi teratas dengan meraih 237 suara, atau 32,9 persen. Di posisi kedua terdapat pasangan Lukman Abunawas - La Ode Ida dengan 182 suara (26,2 persen), diikuti oleh Ruksamin - Syafei Kahar dengan 171 suara (23,8 persen), dan terakhir pasangan Tina Nur Alam - LM Ihsan Taufik Ridwan dengan 123 suara (17,1 persen).

Baca Juga: Paslon Bahtera Janji Bawa Perubahan dan Buka Lapangan Kerja Baru di Muna

Meskipun ASR - Hugua unggul, perbandingan suara antarpasangan tidak terpaut jauh, dan masih ada kemungkinan perubahan.

IT Support telisik.id, Saydul Akram, menjelaskan bahwa polling ini dikelola secara profesional dan independen, tidak memihak kepada calon manapun, sehingga hasil yang dirilis mencerminkan pilihan masyarakat.

Saydul juga menambahkan bahwa polling ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengukur potensi figur yang memiliki peluang untuk memenangkan pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara pada 27 November 2024 mendatang.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi masih memiliki kesempatan dengan mengklik link Polling Pilgub Sulawesi Tenggara.

“Setiap orang hanya bisa memilih satu kali,” jelas Saydul.

Baca Juga: Polling Telisik Pilwali Kendari 2024: Abdul Razak - Afdal Kembali Unggul

Chief Executive Officer telisik.id, M Nasir Idris, sebelumnya mengatakan bahwa polling ini dilakukan untuk menjalankan peran kontrol sosial dan media sebagai penyalur informasi.

Ia menekankan bahwa proses pengumpulan data hingga tabulasi dilakukan secara profesional dan independen oleh tim telisik.id yang kredibel.

“Maka telisik.id sebagai media nomor 1 di Sulawesi Tenggara memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memilih pimpinannya melalui polling sejak dini,” ungkap Nasir.

Telisik.id merupakan media nomor 1 di Sulawesi Tenggara berdasarkan ranking Similarweb dan telah terverifikasi faktual oleh Dewan Pers. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga