Polres Buton Terapkan Pengamanan Ketat Tahapan Pilkada 2024

Febriyani, telisik indonesia
Sabtu, 19 Oktober 2024
0 dilihat
Polres Buton Terapkan Pengamanan Ketat Tahapan Pilkada 2024
Personel Polres Buton saat mengawal kampanye terbatas calon Bupati dan Wakil Bupati Buton. Foto: Ist

" Personel Polres Buton dikerahkan untuk melakukan pengamanan masa kampanye untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2024 "

BUTON, TELISIK.ID — Personel Polres Buton dikerahkan untuk melakukan pengamanan masa kampanye untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2024.

Perwira Pengendali Polres Buton, Iptu Subagio, mengatakan bahwa penempatan personel pengamanan ini merupakan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses tahapan pilkada, serta melindungi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Subagio memastikan bahwa selain pengamanan, personel juga melaksanakan patroli rutin dan menjalin komunikasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mendeteksi serta mencegah potensi gangguan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada 2024.

Baca Juga: Mokole Konawe Ke-34 Lukman Abunawas: Pelantikan Sultan Buton Momen Perkuat Adat dan Budaya

Baca Juga: Tim Paslon Bahtera Soroti Hasil Survei Tinggi Lawan Hanya Manuver Politik

“Personel melakukan pengamanan selama 1×24 jam untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas yang berpotensi mengganggu tahapan Pilkada 2024,” ujarnya pada Sabtu (19/10/2024).

Adanya pengamanan yang ketat ini, Subagio berharap semua pihak dapat menggunakan hak suara mereka dengan tenang dan damai, serta hasil Pilkada 2024 dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga dengan pengamanan ini, pilkada nanti berjalan dengan aman dan damai,” harapnya. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga