Polres Kolaka Timur Siagakan Pos Pengamanan Idul Fitri

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 17 April 2023
0 dilihat
Polres Kolaka Timur Siagakan Pos Pengamanan Idul Fitri
Polres Kolaka Timur saat gelar apel pasukan untuk pengamanan dan siagakan 50 personel jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Foto: Ist.

" Polres Kolaka Timur siagakan dua pos pengamanan dan melibatkan 50 personel jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Polres Kolaka Timur siagakan dua pos pengamanan dan melibatkan 50 personel jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ mengatakan, pihaknya telah menyiagakan personel Polres Kolaka Timur di setiap posko pengamanan yang ada.

"Sudah ada dua posko yang kami dirikan satu di puncak mowewe atau puncak wisata Alamo dan yang satunya di pertigaan SPBU Rate-Rate," ucapnya, Senin (17/4/2023).

Baca Juga: Warga Keluhkan Sarana Prasarana Polres Kolaka Timur Minim

Ia juga mengatakan agar masyarakat dalam mudik dapat tertib berlalu lintas, serta dapat menjaga keselamatan diri masing-masing selama perjalanan.

"Khusus bagi rumah yang ditinggal mudik di himbau agar melapor kepada ketua RT/RW maupun Bhabinkamtibmas sehingga dapat dilakukan patroli guna antisipasi gangguan kamtibmas," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kolaka Timur, IPTU Muhlisi mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan untuk melakukan pengamanan jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Tadi sudah dilaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat 2023," ungkapnya.

Ia juga mengatakan untuk personel lantas yang terlibat dalam pengamanan sebanyak 9 personel yang terbagi di dua pos pengamanan dan Satgas Kamseltibcarlantas.

Muhlisi menuturkan, secara umum dan sesuai perkiraan arus mudik tahun ini akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Muhlisi berpesan agar sebelum laksanakan mudik dapat memeriksa terlebih dahulu kondisi kendaraan, kalau merasa kurang meyakinkan silahkan bawa kendaraanya di bengkel untuk diperbaiki.

Baca Juga: Kapolda Sulawesi Tenggara Kukuhkan Polres Kolaka Timur

"Saat berkendara patuhi rambu-rambu lalu lintas dan apabila lelah silahkan beristrahat di tempat yang telah ditentukan seperti rest area atau pos pam, pos yan yang ada di sepanjang jalur yang dilalui," jelasnya.

Ia menambahkan sebelum meninggalkan rumah pastikan dalam keadaan terkunci, kompor dan listrik dalam keadaan aman serta laporkan kepada Ketua RT/RW, Bhabinkamtibmas/Babinsa agar dilakukan patroli.

"Yang paling penting pastikan tiba di tempat tujuan dengan selamat begitu pula kembali di rumah dalam keadaan selamat," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga