Positif COVID-19 di Konsel Menurun, Total Sisa 13 Kasus

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 15 Agustus 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Konsel Menurun, Total Sisa 13 Kasus
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Konsel, Annas Mas'ud (kanan) bersama Direktur RSUD Konsel, dr Boni Lambang Pramana (kiri). Foto: Ist.

" Sabtu ini sudah mengalami penurunan menyisakan 13 orang pasien. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Jubir Gugus Tugas COVID-19 Konawe Selatan (Konsel), Annas Mas'ud, melaporkan 13 pasien positif masih dalam proses isolasi, Sabtu (15/8/2020).

Satgas COVID-19 Konsel, mencatat sebanyak 13 kasus positif tersebut berasal dari Kecamatan Buke empat orang, Kecamatan Ranomeeto satu orang, Kecamatan Laeya satu orang, Kecamatan Moramo Utara enam orang dan Kecamatan Mowila satu orang.

Annas mengatakan, sebelumnya Konsel mencatat pasien COVID-19 sebanyak 25 orang. Namun, sudah mengalami penurunan hingga menyisakan 13 orang.

"Sabtu ini sudah mengalami penurunan menyisakan 13 orang pasien," kata Annas, Sabtu (15/8/2020).

Baca juga: Kedatangan Anggota DPD RI Andi Nirwana ke Bombana Disambut Protes

Sementara itu, jumlah kontak erat yang sedang dipantau oleh tim Gugus Tugas COVID-19 berjumlah 47 orang, masing-masing kontak erat dengan pasien berinisial BI yang merupakan Kepala Puskesmas Andoolo Utama, Kecamatan Buke.

Selain itu, tambah Annas, pihaknya juga telah melakukan Screening pada kontak erat pasien dan dilakukan testing dengan swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Satgas COVID-19 terus mengimbau masyarakat agar selalu mensosialisasikan untuk menggunakan masker setiap keluar rumah, menjaga jarak di tempat kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau menggunakan hand sanitizer

“Kita berharap agar masyarakat Konsel untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” tuturnya.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga