Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 24 Kasus, Meninggal 1 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 10 September 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 24 Kasus, Meninggal 1 Orang
Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra, Dokter Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Untuk yang sembuh hari ini berasal dari Baubau 13 orang, Konawe Selatan 5 orang, Buton Tengah 8 orang dan Kota Kendari 3 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Akumulasi kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara mencapai 1.740 orang per Rabu (9/9/2020). Dari angka akumulatif tersebut, sebanyak 1.224 dinyatakan sembuh.

Akumulasi kasus tersebut setelah hari ini mengalami penambahan kasus positif sebanyak 24 orang dan yang sembuh bertambah sebanyak 29 orang.

Sementara pasien yang meninggal dunia hari ini juga mengalami penambahan sebanyak 1 orang yang berasal dari Kota Baubau, laki-laki umur 52 tahun, sehingga total yang meninggal dunia 39 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra, Dokter Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif tersebut berasal dari Buton Tengah 9 orang, Kota Kendari 7 orang, Baubau 6 orang, Muna dan Kolaka masing-masing 1 orang.

Baca juga: Wagub Sultra Positif COVID-19, Ali Mazi Disarankan Rapid dan Swab

"Untuk yang sembuh hari ini berasal dari Baubau 13 orang, Konawe Selatan 5 orang, Buton Tengah 8 orang dan Kota Kendari 3 orang," terangnya.

Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19" tambahnya.

Demi kepatuhan terhadap protokol kesehatan, pemerintah akan memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar. Sanksi diatur dalam Inpres No. 6 tahun 2020.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga