adplus-dvertising

Postingan Sandiaga Uno Soal Gerakan Wakaf Uang Tuai Kritikan, Warganet Tidak Lagi Percaya Pemerintah

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 26 Januari 2021
2337 dilihat
Postingan Sandiaga Uno Soal Gerakan Wakaf Uang Tuai Kritikan, Warganet Tidak Lagi Percaya Pemerintah
Postingan Sandiaga Salahuddin Uno Soal Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) dan Brand Ekonomi Syariah Tahun 2021. Foto: Repro Facebook

" Ogah lewat pemerintah, lebih baik langsung aja ke masjid atau badan amal lainnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Postingan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di akun Facebook miliknya tentang peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) dan Brand Ekonomi Syariah Tahun 2021 tuai celaan warganet.

Dalam postingannya, Sandiaga Uno mengatakan, dalam rangka menggelorakan masyarakat untuk melakukan wakaf, pagi ini Presiden Joko Widodo meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) dan Brand Ekonomi Syariah Tahun 2021.

"Dana wakaf ini insya Allah akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kegiatan sosial yang lebih luas, apalagi di tengah pandemi covid-19. Dana wakaf ini diharap dapat membantu meringankan beban masyarakat dan membantu mempertahankan lapangan pekerjaan mereka," tulisnya, Senin (25/1/2021).


Lebih lanjut, Sandi juga meminta doa agar Negara Indonesia segera keluar dari pandemi COVID-19.

"Mari kita tak henti berdoa agar Indonesia dapat segera keluar dari pandemi Covid-19. Aaamiin ya rabbal alamin," tutupnya.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, saat berita ini dibuat postingan tersebut telah mendapatkan 13.374 like, 7.781 komentar dan 706 kali dibagikan.

Hanya saja, dari ribuan komentar tersebut sejumlah warganet memberikan kritikannya hingga tidak lagi percaya dengan pemerintah saat ini.

Baca juga: Komisi IV DPR Sayangkan Pemerintah Masih Impor Daging Sapi

"Lebih baik ke yg jelas2 amanah, bukan penipu," tulis akun Abdillah Andy.

"Kasian rakyat dimintain untuk ber wakaf terutama Ummat Islam nya, Tapi Ulama2 kami seenaknya saja ditahan dan dipersulit Keluarga nya pdhl tidak korupsi uang negara. Minta lah uang nya ke pejabat2 yg korupsi krn mereka yg mengambil uang rakyat!! Apakah Allah ridho? Semoga Allah melindungi n menolong rakyat Indonesia aamiinn," tulis akun  Adelusita Nasution.

"Ogah lewat pemerintah, lebih baik langsung aja ke masjid atau badan amal lainnya," tulis akun Ronny.

"Bang Sandiaga Salahuddin Uno , indonesia tak butuh waqaf uang tetapi indonesia butuh keikhlasan hati pemimpin sekarang untuk mewaqafkan jabatannya agar bisa dijabat dan dilaksanakan oleh orang yang tepat dan amanah," tulis akun Ghuraba.

Saya sungguh merasa sangat prihatin Pak Menteri.. Giliran uangnya ummat Islam diincar, tapi giliran keadilannya terhadap ummat sangat2 terlihat berbeda perlakuan. Masihkah negeri ini berdasarkan demokrasi Pancasila dan UUD 1945???," tulis akun Eneng Rohma.

Selain itu, beberapa komentar juga ada berisi tentang solusi agar gerakan wakaf dapat diterima yaitu dengan menerapkan Syariah secara sempurna atau kaffah.

"Terapkan Syariah secara Kaffah! Niscaya umat akan berwakaf seperti air bah, karena yakin diurus dengan benar & berkah!," tulis akun Fahmi Amhar. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga