Potensi Spot Wisata Bukti Alang-alang di Kota Kendari

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Kamis, 09 Februari 2023
0 dilihat
Potensi Spot Wisata Bukti Alang-alang di Kota Kendari
Bukit alang-alang Kendari Permai dijadikan spot foto oleh anak muda Kendari. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Siapa sangka bukit alang-alang yang tak dibuka resmi menjadi tempat wisata, justru menjadi spot foto menarik yang sering dikunjungi anak muda "

KENDARI, TELISIK.ID - Siapa sangka bukit alang-alang yang tak dibuka resmi menjadi tempat wisata, justru menjadi spot foto menarik yang sering dikunjungi anak muda.

Terbentang luas hamparan alang-alang di sepanjang punggung bukit memiliki daya tarik sendiri. Aksesnya yang mudah dijangkau hingga bisa membawa kendaraan roda 2 menjadi daya tarik pengunjung.

Lokasinya terletak di area Perumahan BTN Kendari Permai, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Belum banyak yang tau karena aksesnya harus melewati perumahan warga. Namun, untuk menikmati keindahannya tidak membutuhkan biaya. Pengunjungnnya pun dominan anak muda yang tinggal di sekitar bukit.

Baca Juga: Tongkrongan di Pelataran Eks MTQ Tetap Ramai Meski Banyak Tempat Nongkrong Baru

Salah satu pengunjung Dewi Ayu Sancika mengatakan, ia baru mengetahui tempat itu karena postingan di sosial media. Menurutnya bukit itu cocok menjadi spot foto apalagi menjelang senja.

‘’Menurutku ini bukit bisa digunakan untuk camping karena dipunggung bukit rata, jadi bisa dirikan tenda asal tidak menghambur sampah sembarangan karena tempatnya masih sangat asri,’’ ucapnya, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga: Kedai Kayu 21 Kali Kadia Tempat Nongkrong Pilihan di Akhir Pekan

Selain itu, Syahril salah satu pengunjung mengatakan, jika bukit tersebut dikelola dengan baik bisa menjadi tempat wisata yang bagus, karena anak muda zaman sekarang menjadikan alam sebagai trend spot foto.

‘’Bukitnya cantik dan mudah dijangkau. Pemandangannya bisa melihat hamparan Kota Kendari. Serta ada ayunan yang tergantung di pohon, jadi kita bisa menikmati pemandangan sambil bermain ayunan,’’ ungkapnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga