adplus-dvertising

Potong ADD dan DD, Bupati Wakatobi Ancam Copot Jabatan Pejabat

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Rabu, 28 Juli 2021
843 dilihat
Potong ADD dan DD, Bupati Wakatobi Ancam Copot Jabatan Pejabat
Bupati Wakatobi, Haliana, saat kunjungan kerja di Kaledupa. Foto: Repro Wakatobi Sentosa

" Jika sampai ada Camat atau pejabat-pejabat di Pemerintahan Desa yang minta bagian atau minta jatah dengan paksa, maka harus bersedia menerima sanksi yang didapatnya "

WAKATOBI, TELISIK.ID- Bupati Wakatobi, Haliana, tegaskan bakal mencopot jabatan para pejabat yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) semena- mena.

Apabila ditemukan potongan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) di setiap desa, maka tidak segan-segan Bupati Haliana akan berikan sanksi dengan hukuman, terberat melepas jabatan para OPD terkait.

Hal itu ia tegaskan pada saat memimpin apel bersama para kepala desa, lurah, dan camat setempat pada saat kunjungan kerja di Kaledupa, Kabupaten Wakatobi.


“Kalau ada yang memotong-motong anggaran desa, itu sudah menjadi isu umum sejak dulu. Bahwa pada saat asistensi APBD Desa selalu ada komitmen-komitmen, baik itu di potong langsung maupun dirujuk ke proyek-proyek, terutama desa-desa yang lama,” ungkap Bupati Wakatobi Haliana dengan tegas, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Tanah Mantan Wagub Sultra Diduga Diserobot, Dewan Tinjau Lapangan

Baca Juga: Gunakan Dokumen Palsu, Satgas COVID-19 Sorong Pulangkan 26 Penumpang Baubau

Haliana juga memperingati, jika sampai ada Camat atau pejabat-pejabat di Pemerintahan Desa yang minta bagian atau minta jatah dengan paksa, maka harus bersedia menerima sanksi yang didapatnya.

Di kesempatan yang sama, dirinya meminta kepada para aparatur daerah untuk selalu mengawasi pembangunan yang sementara berjalan terlebih lagi yang baru akan dibuat. (C)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga