Presiden Jokowi Bersama Istri Tiba di Kendari, Sapa Warga dengan Senyum

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 08 Juni 2022
0 dilihat
Presiden Jokowi Bersama Istri Tiba di Kendari, Sapa Warga dengan Senyum
Presiden Jokowi dan ibu Iriana tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halu Oleo dan di jemput Gubernur Sultra Ali Mazi, DanLanut Kolonel Pnb Andy F. Picaulima serta Pangdam dan Kapolda Sultra. Foto: Ist.

" Jokowi menuju salah satu hotel Kota Kendari menggunakan mobil Alphard "

KENDARI, TELISIK.ID - Presiden Jokowi akhirnya mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halu Oleo, Rabu (8/6/2022) sekira pukul 21.23 Wita.

Saat turun dari pesawat Jokowi yang mengenakan kemeja putih celana hitam itu didampingi ibu Iriana bersama sejumlah menteri.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Sutra, Ali Mazi. Usai turun dari pesawat, Presiden Jokowi langsung menuju ruang transit Lanud Halu Oleo. 

Dari pantauan Telisik.id Jokowi menuju salah satu hotel Kota Kendari menggunakan mobil Alphard. Puluhan warga Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan yang menunggu sempat disapanya lewat senyum.

Dari keterangan salah seorang anggota Angkatan Udara yang berangkat Briptu namun enggan disebutkan namanya, bahwa sejak pukul 19.00 Wita, para petinggi dari seluruh angkatan  telah berada di ruang VIP, guna menunggu dan menjemput kedatangan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Begini Kondisi Pengamanan Malam Ini Jelang Jokowi Tiba di Kendari

"Pesawat pak Presiden tiba tepat pukul 21.23  Wita dan beliau bersama ibu dijemput oleh pak Gubernur Ali Mazi, dan Komandan Lanud Halu Oleo Kolonel Pnb Andy F. Picaulima, Pangdam, Kapolda Sultra," ujarnya.

Sementara itu, dari keterangan Kasat Samapta Polresta Kendari Akp. Baharuddin, mengungkapkan bahwa sejak siang tadi, seluruh jajaran aparat kepolisian Polresta Kendari dan Polda Serta dibantu oleh Brimob sudah melakukan penjagaan ketat.

"Sejak pagi kami sudah membagi tugas dan melakukan penjagaan ketat di seluruh sudut kota Kendari dan mengamankan seluruh wilayah yang akan di lalui oleh bapak Presiden dan Rombongan." ujar pria tiga balok di pundaknya.

Baca Juga: Ini Jadwal Presiden Jokowi Selama Kunker di Sulawesi Tenggara

Jokowi dijadwalkan akan berpusat di Kabupaten Wakatobi dengan di antaranya membuka acara Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022. Kemudian penyerahan sertifikat tanah untuk warga kampung Bajo Mola.

Selepas itu, Jokowi nantinya akan beranjak menuju pasar terdekat untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga dijadwalkan akan meresmikan pelabuhan di Pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko secara simbolis di Dermaga Marina. Selain itu, presiden juga akan menyaksikan launching telemedicine BPJS dan UKM expo di Dermaga Marina dan peresmian dive spot Jokowi Point di Jetty Marina dan melepas tukik di Patuno Resort. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim/Thamrin Dhalby

Editor: Musdar

Baca Juga