Presiden Jokowi Tiba di Bandara Halu Oleo Konawe Selatan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 12 Mei 2024
0 dilihat
Presiden Jokowi Tiba di Bandara Halu Oleo Konawe Selatan
Presiden Jokowi tiba di Bandara Halu Oleo menggunakan pesawat kepresidenan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Minggu (12/5/2024).

Presiden Jokowi mendarat di Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo, menggunakan pesawat kepresidenan sekitar pukul 16.20 Wita.

Selain Presiden Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono juga turut serta dalam kunjungan di Sulawesi Tenggara.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disambut Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmum, Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Dwi Iriyanto, Danlanud Halu Oleo, Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, serta Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio.

Baca Juga: Irham Kalenggo Tak Gentar Siapapun Lawan di Pilkada Konawe Selatan

Pantauan Telisik.id, Presiden Jokowi turun dari Pesawat Kepresidenan dengan mengenakan baju putih dan celana jeans hitam, serta tampak sejumlah Paspampres, anggota Lanud Halu Oleo, Korem, serta kepolisian melakukan pengamanan di sejumlah area bandara.

Tampak pula seluruh jalan menuju Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo dipenuhi dengan umbul-umbul serta baleho ucapan selamat datang Presiden Jokowi.

Arus lalu lintas terpantau seperti biasanya. Aparat gabungan TNI dan polisi telah berjaga di setiap persimpangan jalan poros.

Sebelumnya, Jokowi take-off dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo, Konawe Selatan.

Berdasarkan jadwal awal yang disebarkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, terdapat sejumlah agenda dan wilayah yang akan dikunjungi orang nomor satu di Indonesia itu.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Lanud Haluoleo pukul 16.20 dan menuju Ke Hotel Claro untuk istirahat.

Keesokan harinya, Senin 13 Mei 2024, Presiden dijadwalkan akan meninjau RSUD Kota Kendari pada pukul 07.30 Wita dan kembali menuju lanud Halu Oleo Kendari untuk Take Off menggunakan Helikopter ke Kabupaten Muna untuk meninjau RSUD dr Baharuddin dan Pasar Sentral Laino Raha kegiatan pembagian BLT.

Setelah itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan menuju komplek pergudangan Bulog Laende dan ke pasar Matakidi, Kabupaten Muna Barat untuk menyalurkan BLT. Presiden juga di jadwalkan meresmikan jalan Impres daerah.

Baca Juga: PT GAP Diduga Rusak Hutan Mangrove hingga Jalan Milik Warga di Konawe Selatan

Sementara pada Selasa 14 Mei 2024, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menuju Kabupaten Konawe untuk meninjau pelayanan dan kegiatan RSUD Konawe.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan meresmikan Bendungan Ameroro, di Kabupaten Konawe.

Kemudian Presiden Jokowi takeoff melalui helikopter menuju Kabupaten Kolaka Utara menuju pasar sentral lacaria Kolaka Utara Alun-alun Lapangan Tenis untuk melaksanakan kegiatan.

Usai melaksanakan kegiatan di empat kabupaten ini, Presiden Jokowi akan kembali ke Helipad Lapangan Aspirasi Kolaka Utara, yang selanjutnya Take Off ke Bandara Lanud Halu Oleo, untuk menuju ke Jakarta. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga