Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Kantor Gubernur Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 30 Juni 2021
0 dilihat
Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Kantor Gubernur Sultra
Presiden RI tinjau pelaksanaan vaksinasi massa di Kantor Gubernur Sultra. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Selasa (30/6/2021).

Presiden tiba di pelataran Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara sekitar pukul 11.30 Wita dan disambut oleh Gubernur Ali Mazi, Wakil Gubernur Lukman Abunawas serta Sekda Nur Endang Abbas.

 

 

Setiba di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Presiden meninjau proses vaksinasi yang sedang berlangsung serta memantau penyelenggaraan pelayanan vaksinasi COVID-19.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyapa tenaga kesehatan dan peserta vaksinasi yang berada di dalam tenda di tempat pelaksanaan vaksinasi.

Menurut laporan dari Ketua OKK Kadin Sulawesi Tenggara, Sawal Rigai, khusus Kadin Sultra ada 1.400 warga yang mendaftar untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19 di pelataran Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Warga Berdiri di Sepanjang Jalan Sambut Jokowi

Baca juga: Jokowi Tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo Disambut Ali Mazi

“Khusus Kadin, vaksin yang kami siapkan ada 1.400,” jelasnya.

Dalam sembutannya, Presiden Jokowi mengharapkan kepada masyarakat Sultra untuk melakukan vaksinasi.

“Kita berharap dengan vaksinasi massal yang dilakukan pemerintah Sultra ini bisa diterapkan di provinsi lain sehingga vaksinasi bisa menjangkau jumlah yang banyak,” kata Presiden.

Perbanyakan pelayanan vaksinasi massal diharapkan bisa mempercepat terwujudnya kekebalan komunitas terhadap COVID-19.

“Kita berharap penyebaran COVID-19 dapat kita hambat,” kata Presiden.

Selain itu, Presiden juga menyapa melalui aplikasi zoom beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara yang sedang melaksanakan vaksinasi massal di wilayahnya masing-masing. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga