Presiden Rusia Vladimir Putin Ditemukan Pingsan di Kamar Tidurnya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 24 Oktober 2023
0 dilihat
Presiden Rusia Vladimir Putin Ditemukan Pingsan di Kamar Tidurnya
Presiden Rusia, Vladimir Putin ditemukan pingsan di kamar tidurnya akibat serangan jantung. Foto: Antaranews.com

" Presiden Rusia, Vladimir Putin ditemukan pingsan akibat serangan jantung di kamar tidurnya, kabar ini awalnya tersebar dari sebuah akun telegram yang diduga dikelola oleh orang dalam Kremlin, kompleks istana di pusat Moskow "

MOSKOW, TELISIK.ID - Presiden Rusia, Vladimir Putin ditemukan pingsan akibat serangan jantung di kamar tidurnya, kabar ini awalnya tersebar dari sebuah akun telegram yang diduga dikelola oleh orang dalam Kremlin, kompleks istana di pusat Moskow.

Dilansir dari Mirror.co.uk, saat ditemukan, dokter harus menyadarkan Putin sebelum membawanya ke fasilitas perawatan intensif khusus yang terletak di kediaman resminya.

"Dokter melakukan resusitasi, setelah sebelumnya memutuskan bahwa presiden mengalami serangan jantung, bantuan diberikan tepat waktu, jantung dimulai dan Putin sadar," tulis keterangan Telegram General SVR.

Baca Juga: 10 Negara dengan Sistem Pensiun Terbaik di Dunia

Dikutip dari M-i.kr, sumber lokal Rusia membenarkan mengenai kabar pingsannya orang nomor satu di Rusia itu.

"Presiden Putin menerima tindakan darurat tak lama setelah serangan jantung, kondisi hari ini tidak diketahui. Setelah itu, kami akan memberikan kabar lebih lanjut terkait kondisi kesehatan Putin segera setelah kami dengar," kata sumber tersebut dikutip dari M-i.kr.

Baca Juga: Huawei Jenis Hp yang Dipakai Hamas, Sulit Diretas Oleh Militer Israel

Menurut laporan saluran Telegram "General SVR" menjelaskan, Senin pukul 9.05 malam waktu setempat, petugas keamanan Putin mendengar sesuatu jatuh dari kamar tidur presiden, berlari ke kamar tidur dan menemukan Putin tergeletak di samping tempat tidurnya.

Saluran tersebut mengatakan para petugas keamanan melihat Putin terbaring dengan kejang-kejang di lantai. Saluran tersebut mengklaim bahwa Putin telah sadar melalui resusitasi oleh staf medis di dekatnya dan bahwa kondisinya telah stabil. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga