Pria Ini Nyamar Agar Bisa Nikahi dan Menipu Puluhan Wanita Kaya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 28 Februari 2022
0 dilihat
Pria Ini Nyamar Agar Bisa Nikahi dan Menipu Puluhan Wanita Kaya
Ramesh Chandra Swain. Foto: Repro newindianexpres.com

" Swain yang hanya memiliki pendidikan kelas 10, menggunakan dokumen identitas palsu untuk meyakinkan korbannya "

INDIA, TELISIK.ID - Seorang lelaki di India baru-baru ini ditangkap karena diduga menikahi setidaknya 27 perempuan kaya selama 43 tahun terakhir semata-mata untuk keuntungan finansial atau mencari uang.

Ramesh Chandra Swain, seorang lelaki berusia 66 tahun dari Odisha, di India Timur, dituduh menipu lusinan perempuan agar menikahinya dengan menyamar sebagai dokter yang sukses dan pejabat penting Kementerian Kesehatan India.

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, Swain yang hanya memiliki pendidikan kelas 10, menggunakan dokumen identitas palsu untuk meyakinkan korbannya, sebelum melanjutkan untuk menipu sejumlah uang dan aset penting dari mereka.

Menariknya, sebagian besar perempuan yang dinikahinya selama satu dekade terakhir berpendidikan sangat tinggi, mulai dari dokter dan akuntan hingga pengacara Mahkamah Agung.

Swain menikah untuk pertama kalinya pada tahun 1982, dan memiliki dua putra dan putri dari pernikahan itu. Sejak itu ia diyakini telah menipu hampir 90 perempuan lain, meskipun beberapa dari mereka telah setuju untuk menjadi bagian dari penyelidikan resmi, karena takut akan stigma dari masyarakat.

Namun, pejabat telah mengumpulkan bukti setidaknya 27 pernikahan, dan 14 dari pasangan yang selingkuh sejauh ini telah mengajukan tuntutan.

Baca Juga: Korut dan China Pasang Kuda-Kuda di Belakang Rusia, Tuduh Amerika Penyebab Krisis Ukraina

Melansir Odditycentral.com, Ramesh Chandra Swain berpose sebagai Wakil Direktur Jenderal di bawah Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga. Dia sering menunjukkan kepada banyak istrinya "permohonan cuti yang ditolak" dari kantornya dan foto-foto dirinya di samping kendaraan dengan suar yang dipasang di atap, untuk membenarkan berada jauh dari rumah untuk waktu yang lama.

Penipu, yang menggunakan banyak nama dan identitas palsu, termasuk Dr Bijayshree Ramesh Kumar, Dr Bidhu Prakash Swain dan Dr Ramani Ranjan Swain, akan menargetkan perempuan lajang yang kesepian, dan meyakinkan mereka untuk mentransfer sejumlah uang dan aset penting atas namanya, sebelum akhirnya meninggalkan mereka.

Investigasi resmi belum menentukan berapa banyak istri yang dimiliki Swain pada satu waktu, dan berapa banyak yang dia nikahi secara berurutan, tetapi menurut The Federal, polisi menemukan beberapa alamat yang terkait dengan penipu berantai, dan di setiap alamat mereka juga menemukan satu dari istri-istrinya.

Baca Juga: Rusia Makin Ganas, Hancurkan Pesawat Terbesar di Dunia dan Siagakan Senjata Nuklir Lenyapkan Ukraina

Percaya atau tidak, meskipun Swain diyakini telah menipu perempuan selama beberapa dekade, pengaduan pertama terhadapnya baru diajukan tahun lalu, ketika salah satu istrinya, seorang guru, menemukan beberapa teks kompromi di teleponnya.

Dia menelepon nomor tersebut dan terkejut mendengar bahwa perempuan di ujung sana semuanya mengaku sebagai istri Swain. Dia mengajukan pengaduan ke polisi pada Juli tahun lalu, dan penipu itu ditangkap. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga