Pria Ini Robek Alquran Buat Lap Sepatu dan Bungkus Daging Babi saat Idul Adha di Depan Masjid

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 30 Juni 2023
0 dilihat
Pria Ini Robek Alquran Buat Lap Sepatu dan Bungkus Daging Babi saat Idul Adha di Depan Masjid
Aksi penistaan terhadap Islam dan Alquran kembali terjadi di Swedia. Seorang pria nekat merobek bahkan membakar Alquran di depan masjid. Foto: Screenshot video

" Aksi penistaan terhadap Islam dan Alquran kembali terjadi di Swedia. Seorang pria nekat merobek bahkan membakar Alquran di depan masjid "

SWEDIA, TELISIK.ID - Aksi penistaan terhadap Islam dan Alquran kembali terjadi di Swedia. Seorang pria nekat merobek bahkan membakar Alquran di depan masjid.

Aksi biadab tersebut terjadi bertepatan dengan pelaksanaan Idul Adha. Parahnya tak hanya membakar, pria itu juga merobek Alauran untuk menyeka sepatu dan membungkus daging babi. Aksi pria itu dilakukan pusat Stockholm pada Rabu (28/6/2023) lalu.

Aksi tersebut disaksikan oleh ratusan orang yang turut mendukung penistaan Islam. Demonstran juga ikut berteriak dan berbicara dengan megafon.

Baca Juga: Bertemu Anies Baswedan di Mekkah, Ini 5 Aturan Gila Pangeran MBS Bikin Arab Saudi Aneh

Pelaku pembakaran Alquran diidentifikasi sebagai Salwan Momika. Dilansir dari Tribunnews.com, dia adalah warga Irak yang melarikan diri ke Swedai beberapa tahun lalu.

Dalam kasus itu, polisi turut dikecam karena memberikan izin terhadap massa untuk menggelar aksi demo.

Baca Juga: Wali Kota Negara Ini Minta Warga Hidup Bersama 6 Juta Tikus, Lebih Banyak Dibanding Manusia

Perwakilan dari masjid Stockholm kecewa dengan keputusan polisi yang memberikan izin untuk melakukan protes pada hari raya Idul Adha. Apalagi, masjid tersebut setiap tahunnya didatangi 10 ribu umat untuk merayakan Idul Adha.

"Pihak masjid menyarankan kepada polisi untuk setidaknya mengalihkan demonstrasi ke lokasi lain, yang dimungkinkan oleh hukum, tetapi mereka memilih untuk tidak melakukannya," kata direktur masjid dan Imam Mahmoud Khalfi dilansir dari Republika.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga