Pria Ini Viral, Nikahi Gadis dengan Mahar Sandal Jepit dan Segelas Air

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Minggu, 05 Juli 2020
0 dilihat
Pria Ini Viral, Nikahi Gadis dengan Mahar Sandal Jepit dan Segelas Air
Foto kedua mempelai setelah melaksanakan prosesi ijab qobul. Foto: Youtube

" Aku terima kawinya Helmi dengan maskawin sandal jepit dan air segelas dibayar tunai. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejatinya, calon pengantin yang menyiapkan mas kawin atau mahar pernikahan yang bisa dikenang seumur hidup.

Namun, berbeda dengan pria bernama, Yudi yang menikahi wanita pujaan hatinya di Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pernikahan keduanya menjadi viral lantaran mahar berupa sandal jepit dan segelas air.

Kabar bahagia ini diunggah oleh akun YouTube Lombok Milenial pada Jumat (4/6/2020). Pasangan beda usia 20 tahun itu tampak sangat bahagia.

Dalam video itu, dia memberikan mahar yang tak biasa, ia memberikan mahar untuk wanita yang ingin dinikahinya berupa sandal jepit dan segelas air.

Dalam prosesi ijab kabul, terlihat pria itu mengenakan kemeja putih polos beserta peci warna hitam. Sementara, istrinya tampak anggun dengan mengenakan jilbab warna merah muda.

Baca juga: Warga Kolono Timur Ditemukan Tewas Mengapung di Laut

Tawa bahagia dari keluarga pecah saat Yudi mengucapkan mahar pernikahan berupa sendal jepit dan segelas air. Ia, bahkan menahan tawa saat mengucap mahar tersebut.

Pria berusia 40 tahun itu juga tampak menahan tawa saat mengucap mahar tersebut. Mempelai wanita hingga keluarga maupun rekan tak kuasa menahan tawa.

"Aku terima kawinya Helmi dengan maskawin sandal jepit dan air segelas dibayar tunai," ungkap Yudi.

Tak langsung berhasil, Yudi sempat salah ucap prosesi ijab-kabul. Hingga akhirnya, Yudi resmi jadi suami Helmi usai mengucap ijab-kabul dengan benar.

Di akhir video, pasangan viral ini memamerkan mahar berupa sepasang sendal jepit dan mempelai wanita meminum air dari mahar tersebut. Tak lupa Helmi mencium tangan suaminya yang membuat tamu undangan riuh.

Unggahan ini dibanjiri komentar oleh warganet. Ada yang berkomentar salut dengan kesederhaan kedua mempelai hingga dibilang hanya ingin viral saja.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga