Pria Lansia Tewas Usai Tenggelam di Saluran Irigasi Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 25 Februari 2024
0 dilihat
Pria Lansia Tewas Usai Tenggelam di Saluran Irigasi Konawe
Proses evakuasi lansia yang meninggal dunia akibat tenggelam di saluran irigasi Desa Waturai. Foto: Screenshot Video

" Seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial Samrah (56) warga Desa Waturai, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, diduga tewas terseret arus Saluran Irigasi Sekunder Bendungan Wawotobi "

KONAWE, TELISIK.ID - Seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial Samrah (56) warga Desa Waturai, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, diduga tewas terseret arus Saluran Irigasi Sekunder Bendungan Wawotobi, Minggu (25/2/2024).

Berdasarkan video yang diterima Telisik.id berduarasi 2.21 menit memperlihatkan sejumlah warga yang berada dalam saluran irigasi telah menemukan korban tenggelam dan membawanya ke atas.

Tampak dalam video tersebut, tubuh korban sudah pucat dengan kedua tangan yang kaku serta beberapa warga yang segera memanggil ambulans untuk dibawa ke puskesmas.

Baca Juga: Kamar Perawatan BLUD RS Konawe Penuh, Pasien Terus Berdatangan

Sementara dalam video lainnya yang berdurasi 47 detik, memperlihatkan korban sudah berada di rumah duka yang diiringi dengan isak tangis keluarga korban.

Camat Wonggeduku Barat, Tira Liambo menuturkan, kejadian tersebut diperkirakan sebelum memasuki bada' Magrib kemarin, karena warga setempat sempat melihat lasia tersebut hendak menuju ke saluran irigasi di Desa Waturai, pada Sabtu (24/2/2024) kemarin.

"Salah satu keluarga sempat melihat orang tua tersebut dari belakang rumah Kades Waturai menuju saluran irigasi, tetapi malamnya keluarga korban sempat khawatir kenapa tak kunjungan pulang-pulang," jelas Tira.

Baca Juga: Nyaris Tumbang, Ini Perolehan Suara Kery Saiful Konggoasa Se-Keluarga

Hingga pagi tadi, karena pihak keluarga panik, lanjut Tira, akhirnya Kades Waturai berkesimpulan untuk melakukan pencarian di sepanjang saluran irigasi.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pencarian bersama masyarakat, akhirnya ditemukan di saluran irigasi di Desa Lambangi. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya, Minggu (25/2/2024).

Hingga berita ini terbit, belum diketahui pasti apa penyebab lansia tersebut terseret arus hingga meninggal. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga