Prima DMI Sulawesi Tenggara Dikukuhkan dan Komitmen Jaga Persatuan

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 09 September 2024
0 dilihat
Prima DMI Sulawesi Tenggara Dikukuhkan dan Komitmen Jaga Persatuan
La Ode Ida mewakili Ketua DMI Sultra, Lukman Abunawas, bersama pengurus Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) yang baru dilantik. Foto: Ist

" Pengurus organisasi Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Sulawesi Tenggara resmi dikukuhkan di Hotel Kubbah 9 Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengurus organisasi Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Sulawesi Tenggara resmi dikukuhkan di Hotel Kubbah 9 Kendari, Senin (9/92024).

Ketua DPW Prima DMI Sultra, Jasman, mengatakan komposisi pengurus mewakili tujuh organisasi pengusung berdirinya Prima DMI, serta berbagai perwakilan dari 17 kabupaten dan kota di Sultra.

“(Kami) Akan mengemban amanah ini dengan baik dan ke depannya akan mengedepankan persatuan dan kekompakan dalam organisasi,” kata Jasman, usai pengukuhan.

Baca Juga: Masyarakat Antusias dan Teredukasi Hadiri Pameran Peralatan Dapur Tradisional Sulawesi Tenggara

Ketua DMI Sultra, Lukman Abunawas, yang juga diundang di pengukuhan tidak hadir. Dia diwakili oleh pasangannya di Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Sultra, La Ode Ida, sebagai bakal calon wakil gubernur.  

Menurut La Ode Ida, organisasi remaja masjid sebagai tempat untuk melatih kepemimpinan.

“Harapannya agar semua dapat untuk menggembleng kreatifitas dan inovatif serta mampu berkolaborasi dan melibatkan semua organisasi keislaman yang ada di Sulawesi Tenggara,” kata La Ode Ida.

Baca Juga: UPTD Museum dan Taman Budaya Sulawesi Tenggara Pamerkan Peralatan Dapur Tradisional

Pengukuhan pengurus Prima DMI ini juga dihadiri oleh perwakilan Kanwil Kementerian Agama dan pengurus DMI Sultra.

Turut hadir adalah perwakilan organisasi kepemudaan, di antaranya PMII, IMM, IPM, HMI, IPNU, IPPNU, dan organisasi perwakilan dari berbagai kampus di Kota Kendari serta berbagai paguyuban yang ada di Sultra. (Adv/B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga