Produsen Mobil Asal Jerman, BMW Luncurkan Sedan Listrik Mewah

Aris Mantobua, telisik indonesia
Senin, 25 April 2022
0 dilihat
Produsen Mobil Asal Jerman, BMW Luncurkan Sedan Listrik Mewah
Mobil sedan listrik mewah i7 yang baru diproduksi oleh BMW. Foto: Repro CarsCoops

" Produsen otomotif asal Jerman, BMW, resmi membagikan gambar kendaraan elektrik yang mereka sebut sebagai sedan premium pertama di dunia "

JERMAN, TELISIK.ID - Produsen otomotif asal Jerman, BMW, resmi membagikan gambar kendaraan elektrik yang mereka sebut sebagai sedan premium pertama di dunia yang sepenuhnya listrik, yakni BMW i7 2023.

Melansir Antara, statement yang begitu percaya diri membuat BMW yakin dengan kemampuan kendaraan elektrik penuh ini untuk menjadi penantang dari Mercedes-Benz EQS yang sudah dijual setelah premier pada April 2021. Meski begitu, banyak yang berpendapat bahwasanya EQS bukanlah sedan karena terlihat dari palka belakang yang dimilikinya.

Selain Mercedes-Benz EQS yang digadang-gadang akan menjadi penantangnya, Audi s-tron GT dan Lucid Air juga merupakan kendaraan listrik berbasis sedan. Namun, lagi-lagi BMW dibenarkan bahwa sedan yang memiliki panjang di bawah 5 meter yang membuat mereka lebih dekat dengan trio Mercedes-Benz EQE, Audi A6 e-tron atau BMW i5 yang lebih kecil.

Dikutip dari CarsCoops, BMW mungkin benar tentang i7 sebagai sedan mewah all-electric pertama di dunia, seperti halnya Mercedes-Benz ketika mereka mengatakan EQS mereka adalah kendaraan listrik pertama di kelas mewah.

Baca Juga: Cara Memanaskan Injeksi, Cuma Perlu Semenit Saja

Kamuflase hitam dengan pola putih tidak dapat menyembunyikan proporsi tiga kotak tradisional dengan kap mesin yang panjang dan jarak sumbu roda yang luas fitur yang akan dimiliki oleh BMW Seri 7 berikutnya.

Mengenai desain yang mendetil bisa dilihat dari lampu depan yang diposisikan lebih rendah dengan gril yang besar. Bumper dari mobil ini tampaknya akan memiliki intake samping yang tipis sementara kap mesin clamshell dan profilnya lebih terpahat daripada Seri 7 saat ini sambil mempertahankan elemen khas seperti kekusutan Hoffmeister di pilar C.

Baca Juga: Dapat Skin Epic Gratis dari Game Mobile Legend Jika Beli HP Galaxy A Series

Dalam hal ini, BMW telah banyak menghabiskan waktu untuk melakukan pengujian di jalan yang penuh dengan salju dari pusat tes musim dingin BMW Group di Arjeplog, Swedia yang hanya beberapa kilometer jauhnya dari Lingkaran Arktik.

Melansir CNN Indonesia, baterai yang disematkan mobil ini memiliki kapasitas sebesar 101,7 kWh dan didesain begitu tipis dengan tebal 110mm.

Konsumsi bateraiĀ juga cukup hemat, yaitu 19,6-18,4 kWh per 100 km yang membuat jarak tempuh maksimalĀ dapat mencapai 624 km. (C)

Reporter: Aris Mantobua

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga