Program Kerja IDI Kota Kendari Fokus Pada Kesehatan Masyarakat

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Senin, 21 Februari 2022
0 dilihat
Program Kerja IDI Kota Kendari Fokus Pada Kesehatan Masyarakat
Anggota Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kota Kendari. Foto: Ruliawan/Telisik

" Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Kendari fokus pada program kerja yang sasarannya adalah kesehatan masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Kendari fokus pada program kerja yang sasarannya adalah kesehatan masyarakat.

Ketua IDI Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah mengatakan bahwa sebenarnya kegiatan yang sasarannya kesehatan masyarakat ini sudah mereka buat dari periode sebelumnya. Namun banyak kegiatan yang terhambat akibat pandemi COVID-19.

"Insya Allah kami memiliki banyak lrogram yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata dr. Algazali, Minggu (20/2/2022).

Dia mengungkapkan bahwa IDI, baik di periode yang lalu dan periode yang sekarang, akan tetap bersinergi bersama Pemerintah Kota Kendari dalam melaksanakan edukasi mengenai COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi.

"Insya Allah ke depanya IDI akan gencar melaksanakan edukasi mengenai kesehatan kepada masyarakat," lanjutnya.

Baca Juga: DPRD Kendari Desak DLHK dan Satpol PP Bentuk Satgas Penanganan Sanksi Sampah

Jubir Satgas COVID-19 Kota Kendari ini mengungkapkan bahwa mereka akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Kendari dalam memantau wilayah yang perlu dilakukan pembinaan kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Road Race Madil Cup Sultra Kembali Terlaksana Setelah Vakum 2 Tahun

"Kita turut andil dalam memberikan edukasi dan kami akan jadikan daerah tersebut sebagai daerah kampung sehat," tutupnya. (C)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga