PSSI Segera Naturalisasi Pemain Baru Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Merdiyanto , telisik indonesia
Sabtu, 28 September 2024
0 dilihat
PSSI Segera Naturalisasi Pemain Baru Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders
Setelah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI berencana menaturalisasi pemain baru. Foto: Repro Instagram @erickthohir

" Arya Sinulingga, anggota Exco PSSI, memberikan informasi mengenai pemain keturunan yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Arya Sinulingga, anggota Exco PSSI, memberikan informasi mengenai pemain keturunan yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

PSSI terus berupaya meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia untuk menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim Nasional Indonesia dijadwalkan untuk berlaga melawan Tim Nasional Bahrain pada 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain.

Lima hari kemudian, Jay Idzes dan rekan-rekannya akan terbang ke China untuk menghadapi tuan rumah di Stadion Qingdao Youth Football.

Baca Juga: Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 Usai Timnas Indonesia Bantai Timor Leste

Dilansir dari laman tvonenews.com, Sabtu (28/9/2024), skuad Garuda akan diperkuat dua pemain keturunan baru yang sedang dinaturalisasi sebelum menghadapi dua pertandingan mendatang.

Proses naturalisasi sedang dilakukan pada dua pemain keturunan, yaitu Mees Hilgers dari FC Twente dan Eliano Reijnders dari PEC Zwolle.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tinggal mengucapkan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum resmi menjadi bagian dari skuad Garuda.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dijadwalkan akan mengucapkan sumpah sebagai WNI di Belanda pada akhir bulan ini.

Jika proses administrasi berjalan lancar, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa langsung memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Bahrain dan China.

Arya Sinulingga memberikan bocoran tentang pemain yang akan dinaturalisasi dalam waktu dekat.

Dalam sebuah video di akun X Sport77 Official, Arya Sinulingga ditanya tentang petunjuk mengenai pemain baru Timnas Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Perbesar Peluang ke Piala Asia U-20 di China Usai Bantai Timor Leste

"Masih muda," jawab Arya Sinulingga secara singkat.

Unggahan tentang pemain naturalisasi baru tersebut memicu ratusan komentar di mana sebagian besar berisi pertanyaan dan spekulasi mengenai identitas pemain yang dimaksud.

Beberapa menyebutkan bahwa Mauro Ziljstra, Ole Romeny, dan Miliano Jonathan merupakan kandidat potensial sebagai pemain muda yang dimaksud.

Namun demikian, hingga saat ini PSSI belum mengumumkan secara resmi siapa saja pemain yang akan dinaturalisasi. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga