Puluhan Atlet Asal Jawa Timur Banjir Bonus Usai Raih Medali di Sea Games 2023

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 22 Mei 2023
0 dilihat
Puluhan Atlet Asal Jawa Timur Banjir Bonus Usai Raih Medali di Sea Games 2023
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan bonus tambahan bagi atlet Sea Games 2023 peraih pedali asal Jawa Timur. Foto: Ist.

" Sebanyak 25 atlet Jawa Timur yang meraih medali dalam Sea Games 2023 di Kamboja, mendapatkan bonus tambahan dari pemprov setempat "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sebanyak 25 atlet Jawa Timur yang meraih medali dalam Sea Games 2023 di Kamboja, mendapatkan bonus tambahan dari pemprov setempat.

"Secara khusus saya sampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berhasil menyumbangkan medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja," kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin (22/5/2023).

Dari 86 atlet dan pelatih, kata mantan Mensos itu  penerima penghargaan Jer Basuki Mawa Beya tersebut, 40 atlet dari 25 cabor menyumbangkan medali emas, 14 atlet menyumbangkan medali perak dan 11 atlet menyumbang medali perunggu.

Baca Juga: Intip Live Streaming dan Closing Ceremoni SEA Games 2023

Sedangkan 15 pelatih berkontribusi terhadap perolehan medali emas, 2 pelatih berkontribusi pada perolehan medali perak dan 4 pelatih berkontribusi pada perolehan medali perunggu.

"Dari informasi yang sampai ke saya, dari 87 medali yang diperoleh Indonesia pada SEA Games 2023, 25 medali disumbangkan oleh atlet Jawa Timur, artinya Jawa Timur telah menyumbang 30% medali untuk Indonesia," sebut Ketum Muslimat NU itu.

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah juga memberikan uang bonus kepada para atlet dan pelatih berprestasi, yang secara simbolis diberikan kepada Janis Rosalita Suprianto peraih 3 medali emas dan 3 medali perak untuk cabang olahraga selam uang sebesar 360 juta rupiah, Lulut Gilang Saputra peraih 1 medali emas cabang olahraga gulat uang senilai Rp75 juta.

Baca Juga: Jelang Penutupan SEA Games 2023, Vietnam Raih 359 Medali

Gubernur Khofifah juga memberikan uang bonus kepada M Ashyifa atlet voli pantai yang berhasil mendapatkan 1 medali emas uang sebesar Rp70 Juta, Andrea Guntara AVS peraih medali emas untuk cabang olahraga voli pantai, uang sebesar Rp60 juta serta uang senilai Rp75 juta diberikan kepada pelatih selam Mohammad Riyad.

Sementara itu, salah satu atlet cabor selam penerima Jer Besuki Mawa Beya Emas, Janis Rosalita Suprianto mengaku bahagia atas penghargaan yang diterima. Selain itu, pertemuannya dengan Gubernur Khofifah juga berkesan.

"Harapannya untuk cabor selam kedepannya supaya banyak atlet-atlet junior yang juga berkembang. Jadi kita juga bisa bersaing ke negara-negara lain di kancah internasional," tutur Janis. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga