Puluhan Calon Jemaah Haji Bombana Divaksin Meningitis

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 10 Desember 2020
0 dilihat
Puluhan Calon Jemaah Haji Bombana Divaksin Meningitis
Antrian CJH Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Pelaksanan vaksinasi antibodi ini merupakan kegiatan tahunan bagi warga yang akan menunaikan haji. Jumlahnya sesuai data kita terdapat 81 orang. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Puluhan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Bombana disuntik vaksin meningitis yang dilakukan bekerja sama dengan tim kesehatan setempat.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Bombana, Surahman menyebutkan, calon jemaah haji yang wajib diberikan vaksin meningitis kali ini berjumlah 81 orang.

"Pelaksanan vaksinasi antibodi ini merupakan kegiatan tahunan bagi warga yang akan menunaikan haji. Jumlahnya sesuai data kita terdapat 81 orang," kata Surahman kepada Telisik.id saat ditemui Kamis (10/12/2020).

Pelaksanaan vaksinasi ini, lanjut Surahman, dilakukan hanya sehari saja, mulai pagi hingga sore hari, sebagaimana jadwal yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, dr. Sunandar.

Baca juga: Antisipasi Euforia Pendukung, Polisi Muna Siaga di Empat Titik

Jadwal yang dikeluarkan oleh Dinkes, pelaksanaan vaksinasi berdasarkan zona wilayah, yakni pukul 09.00-11.00 zona Poleang, pukul 11.00-12.00 zona Kabaena dan dilanjutkan dengan zona Rumbia.

Penyelenggara Jemaah Haji dan Umrah setempat kembali menegaskan bahwa pemberian vaksin meningitis ini, CJH juga bakal disuntik vaksin anti flu.

"Nanti kalau dekat pemberangkatan akan divaksin anti flu lagi, karena hari ini hanya antibodi," tegasnya.

Diketahui, 81 CJH ini merupakan warga yang batal menunaikan haji akibat wabah corona yang melanda dunia. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga