Puluhan Siswa SMA/SMK di Medan Aksi Coret Baju dan Konvoi

Ones Lawolo, telisik indonesia
Senin, 29 Maret 2021
0 dilihat
Puluhan Siswa SMA/SMK di Medan Aksi Coret Baju dan Konvoi
Sejumlah siswa SMA/SMK melakukan konvoi dan coret baju di SM Raja Medan. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Ah, ini tidak boleh sering -sering bang. Hanya sekali saja. Saya Bayu dari jurusan Listrik. "

MEDAN, TELISIK.ID - Puluhan siswa SMA/SMK melakukan aksi konvoi sambil mencoret baju seragamnya di depan SPBU SM Raja Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (29/3/2021).

Berdasarkan penelusuran Telisik.id, anak sekolah yang menggunakan baju seragam tersebut merupakan murid dari SMK Negeri 2 Kota Medan dari Jurusan Listrik.

Mereka berhenti di depan SPBU SM Raja Medan dengan mengenderai sepeda motor. Di lokasi, sejumlah siswa dan siswi teriak-teriak sambil melakukan coret-coret baju dengan menggunakan cat semprot.

Setelah berhenti di depan SPBU SM Raja Medan, mereka melakukan aksi konvoi menuju arah sekolah SMA dan SMK Negeri 2 Kota Medan.

Bahkan, di tengah jalan pun mereka juga melakukan aksi penyemprotan di pakaian sekolahnya dengan cat semprot yang sudah disiapkan.

Aksi mereka itu membuat arus jalan terganggu hingga mengalami kemacetan.

Baca Juga: Stok Pangan di Kendari Dijamin Aman Selama Ramadan

Anehnya lagi, siswa dan siswa yang mengendarai sepeda motor itu, mereka tidak mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Ada yang tidak menggunakan masker dan ada juga yang berkerumun di tengah jalan. Situasi pun tidak dihiraukan mereka.

"Ah, ini tidak boleh sering -sering bang. Hanya sekali saja. Saya Bayu dari jurusan Listrik," katanya kepada Telisik.id sembari melanjutkan perjalanannya di Jalan SM Raja Medan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala SMK Negeri 2 Kota Medan, Mudahan Rambe tidak menjawab sambungan teleponnya, bahkan saat dihubungi via whatsapp juga tak terbalas. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga