Puncak Sawerigadi, Objek Wisata Pilihan untuk Kemping

Sheni Rabani, telisik indonesia
Minggu, 13 Desember 2020
0 dilihat
Puncak Sawerigadi, Objek Wisata Pilihan untuk Kemping
Keindahan Puncak Sawerigadi yang terletak di Desa Wuna (Kampung Lama) Kabupaten Muna. Foto: Sheni Rabani/Telisik

" Suasana yang asri ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung di hari Libur. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Keindahan Puncak Sawerigadi yang terletak di Desa Wuna (Kampung Lama) Kabupaten Muna, menjadi salah satu objek wisata pilihan Menarik untuk kemping.

Hal ini disampaikan oleh Laode Ulo, salah satu pengunjung dari Raha saat ditemui Telisik.id di lokasi Puncak Sawerigadi.

Suasana Puncak Sawerigadi memang memiliki nuansa yang berbeda dengan wisata kainnya. Yang sangat nenarik, dimana tempat tersebut berada di daerah ketinggian, serta di kelilingi gunung dan pepohonan yang rindang di sekitarnya.

"Suasana yang asri ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung di hari Libur," ungkap Laode Ulo kepada Telisik.id, Minggu,(13/12/2020).

Baca juga: Permandian Air Terjun Sangkona Ditutup hingga Tahun Baru

Laode Ulo menambahkan, objek wisata ini membuat pengunjung merasa nyaman, apalagi nampak indah sejauh mataemandang.

Selain itu, lokasi Puncak Sawerigadi cukup mudah dijangkau oleh pengunjung dari luar daerah. Hanya kurang lebih sekitar 15 kilometer dari Kota Raha.

Objek wisata satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan luar daerah pada hari libur, seperti libur lebaran Idul Fitri dan Idul Adha, bermaksud saat hari libur lainnya.

Hanya saja sarana dan prasarananya belum maksimal bagi pengunjung dari luar daerah untuk tempat istirahat.

"Wisata Puncak Sawerigadi ini sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, terutama warga Desa Wuna  untuk dijadikan tempat refreshing bersama keluarga," pungkasnya. (B)

Reporter: Sheni Rabani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga