Puslitbang Polri Komit Berantas Kejahatan Jalanan dan Aksi Permanisme

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 01 Agustus 2023
0 dilihat
Puslitbang Polri Komit Berantas Kejahatan Jalanan dan Aksi Permanisme
Puslitbang Polri komitmen berantas kejahatan jalanan dan aksi premanisme. Foto: Ist.

" Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, mengelar kegiatan penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di Mapolres Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, mengelar kegiatan penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di Mapolres Kolaka Timur, Selasa (1/8/2023).

Tim Peneliti dari Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Endro Sulaksono, di dampingi AKBP IDadang Sutrasno, Penata TK I (konsultan) Verawaty, Penata Yanu Endar Prasetya dan di terima langsung Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi.DJ, didampingi Waka Polres Kolaka Timur Kompol Tawakkal, serta PJU Polres Kolaka Timur.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, perwakilan kaum perempuan/organisasi kewanitaan, tenaga pendidik/guru, Satpol PP, dinas sosial, pengusaha/wiraswasta, korban, penasihat hukum/pengacara, dan karyawan swalayan/minimarket.

Baca Juga: Seminar Analis Pemberdayaan Masyarakat Desa Menuju Good Village Goverment

Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme secara komprehensif, rangkaian penelitian juga mencakup faktor-faktor yang mempengaruhi kejahatan jalanan secara keseluruhan dengan memperhatikan sumber daya yang ada sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ  menyampaikan, penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme bertujuan untuk menganalisis tantangan yang dihadapi personel Polri, dalam meningkatkan upaya pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme.

"Serta dapat menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi secara bersama-sama dengan unsur terkait, guna menjaga kamtibmas khususnya wilkum Polres Kolaka Timur," ujarnya.

Kajian itu dilakukan melalui wawancara  langsung melibatkan partisipasi masyarakat secara mendalam, dan diharapkan menjadi landasan bagi pihak terkait dalam merumuskan kebijakan serta program yang bertujuan untuk meniadakan segala bentuk kejahatan jalanan dan aksi premanisme.

Baca Juga: Tingkatkan Penguatan Transisi Paud-SD Bunda Paud se-Kolaka Timur Gelar Bimtek

Puslitbang Polri berkomitmen untuk terus melakukan penelitian dan pengembangan guna mendukung peningkatan kualitas institusi kepolisian sehingga menjadi Polri yang Presisi.

Sementra itu, Ketua tim Puslitbang Polri  Kombes Pol Endro Sulaksono menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat, perwakilan kaum perempuan/organisasi kewanitaan, tenaga pendidik/guru, kepala desa, RT/RW, Satpol PP, Dinas Sosial dalam mensukseskan penelitan itu.

"Kami akan terus melakukan pengembangan dalam memberantas tindak kejahatan di jalan raya," ungkapnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga