adplus-dvertising

Putrinya Raih Mendali Pertama untuk Sultra, Ini Curahan Hati Ayah Aurilie Dhea Meisy

Nuhruddin, telisik indonesia
Sabtu, 25 September 2021
1628 dilihat
Putrinya Raih Mendali Pertama untuk Sultra, Ini Curahan Hati Ayah Aurilie Dhea Meisy
Syahrul Sahabuddin, ayah Aurilie Dhea Meisy. Foto: Ist.

" Syahrul menjelaskan bahwa ia merasa sangat bangga atas prestasi yang dicapai anaknya "

KENDARI, TELISIK.ID -  Putrinya meraih medali pertama untuk Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Syahrul Sahabuddin, ayah Aurilie Dhea Meisy merasa sangat bahagia.

Ia sempat meneteskan air mata ketika mendengar kabar anaknya meraih medali perak pada PON Papua.

“Sempat meneteskan air mata pas mendengar kabar anak saya juara dua PON Papua,” ujar Syahrul kepada Telisik.id, Kamis (23/9/2021).


Lebih lanjut, Syahrul menjelaskan bahwa ia merasa sangat bangga atas prestasi yang dicapai anaknya. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Terutama dari Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut, Andike Sry Mutia.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Danlanal Kendari,” ujarnya.

Berkat kemurahan hati Danlanal, Dhea dipanggil untuk ikut pemusatan latihan di Jasalindo Triathlon Camp. Bahkan semua fasilitas dan kebutuhan Dhea selama berada di Papua, pihak keluarga tidak mengeluarkan biaya apa pun karena sudah menjadi tanggungan Danlanal Kendari.

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi Apresiasi TNI Polri dalam Percepatan Vaksinasi

Baca Juga: Pesan Berantai TKD ASN Kendari Bakal Dipotong, Sekda: Hoaks

Syahrul berkisah, sejak berumur 6 tahun, Dhea telah menggemari olahraga renang. Tetapi kata Syahrul, ibunda Dhea sempat melarangnya untuk menggeluti olahraga renang. Namun meski dilarang, semangat Dhea tak surut.

Ketekunannya latihan membuat Dhea selalu terpilih untuk mengikuti lomba renang tingkat sekolah atau bahkan kabupaten/kota. Dalam setiap ajang yang diikutinya, ia selalu menorehka prestasi, baik emas maupun perak.

Dalam setiap pertandingan yang diikuti oleh anak tercinta, Syahrul bersama istri selalu menemani buah hatinya itu. Namun kali ini, ayah dan ibunya tidak dapat menemani Dhea berjuang di PON Papua.

Untuk diketahui, sebelum mengikuti PON Papua, Dhea pernah mengikuti Triathlon 2021 di Kendari dan berhasil meraih juara. (C)

Reporter: Nuhruddin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga