Raih Kursi Terbanyak di Muna Barat, Ketua DPC PDIP Siap Maju Pilkada

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 29 Februari 2024
0 dilihat
Raih Kursi Terbanyak di Muna Barat, Ketua DPC PDIP Siap Maju Pilkada
Meraih kursi terbanyak di DPRD, PDIP Muna Barat siap menangkan kader pada Pilkada Muna Barat. Foto: Ist.

" Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih kursi terbanyak di DPRD Muna Barat hasil Pemilu 2024 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih kursi terbanyak di DPRD Muna Barat hasil Pemilu 2024. Diketahui, berdasarkan hasil pleno PPK, PDIP meraih 5 kursi yaitu di Dapil 1 sebanyak satu kursi, Dapil 2 dua kursi, dan Dapil 3 dua kursi.

Dengan perolehan lima kursi tersebut, PDIP menargetkan sebagai partai pemenang di ajang pemilihan kepala daerah pada November 2024 mendatang.

Salah satu kader PDIP Muna Barat, La Ode Harlan mengatakan, pihaknya akan terus bekerja keras untuk menjadi pemenang di pilkada mendatang sebab pihaknya telah memiliki angka dasar pada pilcaleg.

"Kami mempunyai kader potensial seperti Ketua DPC Muna Barat, Mahmud Muhammad, Kepala Biro Punghitrek BSPN Pusat PDIP, Al Munardin dan juga Made Wastawa selaku Sekretaris DPC PDIP Muna Barat," ujarnya pada Telisik.id via WhatsApp, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak di Partainya, Caleg DPRD Konawe Muhammad Aditya Pagala Wakili Pemuda di Legislatif

Kader potensial tersebut akan didorong pada Pilkada Muna Barat baik sebagai calon bupati atau wakil bupati. Ia menyebut, Ketua DPC PDIP saat ini terus melakukan komunikasi politik baik itu sesama kader ataupun partai politik lainnya untuk memenangkan pilkada Muna Barat. Ini untuk masyarakat Muna Barat sebab PDIP telah ditahu dengan ciri khas sebagai partai wong cilik.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Muna Barat, Mahmud Muhammad mengatakan, partainya akan menjadi pemenang pada Pilkada Muna Barat dan akan menerima mandat sebagai Ketua DPRD. Untuk itu, ia menyatakan sikap untuk maju pada Pilkada Muna Barat.

Baca Juga: PSU 3 TPS Wawombalata, Caleg Kota Kendari Nasaruddin Saud Raih Suara Terbanyak

"Saya Mahmud Muhammad menyatakan InsyaAllah akan maju pada Pilkada Muna Barat," ujarnya.

Ia berterima kasih kepada masyarakat Muna Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada partai dan Caleg PDIP yang telah memperoleh 25 persen dari total kursi di parlemen Mubar sebanyak 20 kursi. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga