Raih Nilai 894, Kendari Menuju KLA Predikat Utama

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 26 Juni 2021
0 dilihat
Raih Nilai 894, Kendari Menuju KLA Predikat Utama
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kedua dari kanan). Foto: ist.

" Sesuai kategori yang ada, Insyaallah Kota Kendari berada dikisaran 800-900 atau kategori utama "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari optimis akan meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat utama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun 2021.

Hal itu disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir usai mengikuti Verifikasi Lapangan Hybird (VLH) evaluasi KLA tahun 2021 secara online.

Sulkarnain mengatakan, setelah mengikuti VLH penilaian KLA, ia optimistik bisa mempertahankan KLA bahkan menyandang predikat yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Kota Kendari Siap Pertahankan Kota Layak Anak

"Insyaallah tingkat utama, kalau lihat poinya itu di angka 800-900 itu bisa lompat ke utama. Tapi, nanti kita lihat penilaian akhir," kata Sulkarnain, Rabu (9/6/2021).

Sulkarnain menambahkan, apapun hasilnya yang nanti diraih bukanlah menjadi tujuan utama.

"Tujuan kita agar bagaimana benar-benar dirasakan oleh masyarakat kita mengupayakan agar tidak adalagi anak jalanan, tidak adalagi anak-anak yang mendapatkan perlakuan kekerasan dalam rumah tangga. Kita ingin anak-anak kita bisa punya ruang kesempatan untuk mengembangkan minat bakat, itu yang menjadi tujuan utama kita," jelas Politisi PKS ini.

"Bahwa ini (KLA) menjadi proses menuju kesana, iya," sambungnya.

Baca Juga: DLHK Kendari Imbau Warga Tak Cemari Lingkungan dengan Sampah

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas KLA Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan, berdasarkan penilaian mandiri maka Kota Kendari sudah mendapatkan poin 894.13.

"Sesuai kategori yang ada, Insyaallah Kota Kendari berada dikisaran 800-900 atau kategori utama," ungkapnya.

Untuk diketahui, setelah VLH dan verivikasi final selanjutnya adalah pengunguman penghargaan KLA yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2021, yang bertepatan dengan hari anak nasional. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga