Rangkaian HUT ke-10 Muna Barat Diawali Pembagian Bendera Merah Putih dan Jalan Sehat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024
0 dilihat
Rangkaian HUT ke-10 Muna Barat Diawali Pembagian Bendera Merah Putih dan Jalan Sehat
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo saat memberi sambutan di hadapan masyarakat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Rangkaian HUT ke-10 Muna Barat dimulai dengan jalan sehat dan pencanangan 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Rangkaian HUT ke-10 Muna Barat dimulai dengan jalan sehat dan pencanangan 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan bahwa pencanangan  bendera merah putih itu berdasarkan arahan Kemendagri yakni mengarahkan kepada pemerintah daerah, baik camat, kepala desa dan lurah untuk membagikan bendera merah putih ke masyarakat.

"Ini untuk mengenang jasa pahlawan dan membangkitkan semangat nasional," ujarnya, Sabtu (20/7/2024).

Kemudian, pantauan media, sebelum pembagian bendera merah putih, seluruh masyarakat melaksanakan jalan santai yang dimulai dari Lapangan Lapolea, Kecamatan Barangka-Lapangan Wamelai Kecamatan Lawa.

Baca Juga: Pawai Budaya hingga Berbagai Lomba Meriahkan HUT Muna dan 17 Agustus

Kordinator kegiatan jalan santai, Alimran, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dibuka secara umum untuk masyarakat Muna Barat serta dihadiri unsur Forkopimda.

Alimran juga menyampaikan dalam rangka memeriahkan jalan santai tersebut, Pemda Muna Barat menyediakan ribuan kupon undian untuk mendapatkan doorprize.

Baca Juga: Fun Bike HUT Muna Barat ke-9 Warga Antusias Rebut Doorprize

“Hadiah utamanya yakni satu unit sepeda motor, kemudian kulkas, mesin cuci, kipas angin, setrika dan hadiah hiburan lainnya,” terangnya.

Doorprize tersebut merupakan sumbangan dari beberapa sponsor seperti bank Sultra, BRI, Iron Jaya, dan lain-lain.

Alimran juga menyampaikan bahwa selain memberikan kebugaran, kegiatan jalan sehat tersebut juga bertujuan untuk merekatkan kekeluargaan sesama masyarakat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga