Rapid Test Gratis bagi Warga Muna Barat

Sheni Rabani, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Rapid Test Gratis bagi Warga Muna Barat
Kepala Dinas Kesehatan Mubar, LM Ishar Masiala. Foto: Ist.

" Jadi bagi masyarakat yang akan melakukan rapid test untuk kebutuhan keluar daerah disilakan ke Puskesmas terdekat atau RSUD Mubar. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menggratiskan biaya rapid test bagi warganya.

Kepala Dinas Kesehatan Mubar, LM Ishar Masiala mengatakan, kebijakan tersebut merupakan instruksi Plt Bupati Mubar, Achmad Lamani.

Dimana, ia menekankan pentingnya pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Jadi bagi masyarakat yang akan melakukan rapid test untuk kebutuhan keluar daerah disilakan ke Puskesmas terdekat atau RSUD Mubar," ujarnya, Rabu (4/11/2020).

Pemda Mubar telah menyiapkan kebutuhan rapid test kurang lebih 3 ribu pcs dari dana bantuan tak terduga (BTT) yang telah disebar di 15 Puskesmas se-Kabupaten Mubar.

Baca juga: Proyek Pembangunan Gedung DPRD Surabaya Dipersoalkan

"Hal ini akan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sampai bulan Mei 2021," kata Ishar.

Terkait pelayanan di Puskesmas dan RSUD, pihaknya telah menyiapkan tenaga medis analis yang bertugas untuk melakukan rapid test.

Ishar juga menambahkan, sebelumnya Dinkes Mubar kekurangan tenaga medis, namun pihaknya telah mendapatkan dua orang tenaga analis dari Nusantara Sehat.

"Kemarin ada dua Puskesmas yang kekurangan tenaga medis analis, yakni Puskesmas Wuna dan Guali, tapi sekarang sudah lengkap karena mendapatkan dua tenaga analis dari Nusantara Sehat," tuturnya. (B)

Reporter: Sheni Rabani

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga