Ratusan PPPK Formasi Kesehatan Terima SK, Pj Bupati Bombana Ingatkan Pegawai Bukan Tempat Santai

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 25 Mei 2023
0 dilihat
Ratusan PPPK Formasi Kesehatan Terima SK, Pj Bupati Bombana Ingatkan Pegawai Bukan Tempat Santai
penyerahan SK PPPK formasi kesehatan Kabupaten Bombana oleh Pj Bupati Bombana, Burhanuddin di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana. Hir Abrianto/Telisik

" Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru saja dinyatakan lolos seleksi pada formasi kesehatan, resmi menerima SK tugas sebagai abdi negera di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara "

BOMBANA, TELISIK.ID - Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru saja dinyatakan lolos seleksi pada formasi kesehatan, resmi menerima SK tugas sebagai abdi negera di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan penyerahan SK tugas, Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin mengingatkan, tugas dan wewenang 158 tenaga kesehatan (nakes) yang mendapatkan tugas, baik di Puskesmas maupun RSUD Bombana untuk mengedepankan kewajiban sebagai pelayan masyarakat.

"Ingat pegawai itu hanya satu yang kita pegang teguh, bukan tempat bersantai, bukan tempat dapatkan atau merubah status, kita semua wajib jadi pelayan masyarakat," ucap Burhanuddin dihadapan ratusan PPPK di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga: UPTD Puskesmas Unaaha Raih Penghargaan PPKM Award 2023

Dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, tenaga kesehatan harus ingat sumpah jabatannya.

"Jalankan tugas dengan baik apalagi sudah ada SK tugasnya. Jangan di balik, kalau ditelepon jangan pura-pura tidak dengar atau angkat langsung dengan nada keras," lanjutnya.

Untuk diketahui, para PPPK yang menerima SK tugas berjumlah 600 orang, terbagi 158 formasi kesehatan dan 2 orang adalah PNS STTD Kementerian Perhubungan. Dengan jumlah tersebut, Kebutuhan tenaga kesehatan di Bombana dikatakan belum terpenuhi.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin mengatakan, jumlah 158 orang yang dilolos tahapan ini belum memenuhi kebutuhan daerah terhadap tenaga kesehatan.

Baca Juga: Wakapolres Binjai Sumatera Utara Dicopot Atas Dugaan Selingkuh dengan Istri Orang

"Kita sangat bersyukur atas ikhtiar teman-teman nakes yang berhasil menjadi pegawai negeri jalur PPPK, meski dengan jumlah begini (158) pun belum cukup akan kebutuhan kita," pungkasnya.

Dalam pantauan Telisik.id, usai penyerahan SK tugas, para PPPK langsung mengikuti orientasi guna pengenalan tugas dan kewenangan sebagai pegawai negeri. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga