Rawan Konflik, Warga Sekitar Kampus UHO Pilih Tak Keluar Rumah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 01 Januari 2023
0 dilihat
Rawan Konflik, Warga Sekitar Kampus UHO Pilih Tak Keluar Rumah
Karena maraknya konflik di malam tahun baru, sebagian warga sekitar kampus UHO memilih melewati malam pergantian tahun di rumah atau kamar kos. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Maraknya konflik di sekitar kampus UHO, pemicu utamanya adalah pesta miras. Tak heran bila warga, terutama para pedagang di sepanjang Jalan H.E.A. Mokodompit merasa cemas "

KENDARI, TELISIK.ID -  Warga di sekitar kampus Universitas Halu Oleo (UHO) memilih menghabiskan malam tahun baru di rumah atau di kamar kos. Mereka juga harap-harap cemas, karena biasanya, di malam pergantian tahun, seringkali terjadi keributan di sepanjang Jalan H.E.A. Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu.

Maraknya konflik di sekitar kampus UHO, pemicu utamanya adalah pesta miras. Tak heran bila warga, terutama para pedagang di sepanjang Jalan H.E.A. Mokodompit merasa cemas.

Sumarno (28), salah satu warga sekitar kampus UHO mengaku, besar kemungkinan konflik akan kembali terjadi di malam tahun baru bila banyak pemuda yang pesta miras.

Baca Juga: Pesta Kembang Api Giona Nur Alam Ternyata Dikerjakan Tim dari Jakarta

Baca Juga: Masyarakat Padati Pesta Kembang Api Giona Nur Alam

Tak hanya warga, kekhawatiran juga diungkapkan oleh pengemudi ojek online, Jamal. Karena khawatir mendapatkan orderan di sekitar kampus UHO, dia memiliki menghentikan sementara aktivitasnya sebagai ojol.

"Takutnya terjadi keributan di depan kampus UHO, nanti saya bisa kena imbasnya," ujarnya.

Salah satu mahasiswi UHO, Lala Ashar (21), memilih menghabiskan malam tahun baru di kamar kos.

"Untuk apa keluar, mending di kamar saja. Biasanya malam tahun baru banyak yang ribut dan rawan konflik," tambahnya. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga