Rekening Nasabah Bank BRI Dibobol, Terdebet Empat Kali

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 03 Agustus 2020
0 dilihat
Rekening Nasabah Bank BRI Dibobol, Terdebet Empat Kali
Korban, Zainal saat berada di ATM BRI Lambuya. Foto: Ist.

" Karena tidak mendapatkan solusi dan pelayanan yang tidak memuaskan, saya pun beralih ke kantor Bank BRI Cabang Martandu dan mendapatkan pelayanan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), pada Senin (3/8/2020), dibobol orang tak bertanggung jawab.

Nasabah bernama Zainal, kaget ketika melihat SMS Banking di Handpone miliknya dan mengetahui rekeningnya telah terdebet sebanyak empat kali, hingga nasabah tersebut mengalami kerugian sebesar Rp 10 Juta.

Atas kejadian itu, Zainal yang merupakan warga Kelurahan Onembute, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, pada Senin (3/8/2020), mendatangi Kantor Bank BRI Cabang Wua-Wua Kendari dan melaporkan bahwa reningnya telah terdebet sebanyak empat kali melalui via ATM.

Namun saat meminta agar pihak bank melakujan Print Out rekening koran miliknya. Pihak Security menolak dengan alasan harus ada buku tabungan, hingga terjadi perdebatan.

"Karena tidak mendapatkan solusi dan pelayanan yang tidak memuaskan, saya pun beralih ke kantor Bank BRI Cabang Martandu dan mendapatkan pelayanan," papar Zainal.

Baca juga: Sepasang Mahasiswa Kedokteran Buang Bayi Hasil Luar Nikah

Dalam keteranganya, Zainal mengungkapkan, sekira pukul 11.00 Wita, dirinya membuka Handphone. Tiba-tiba melihat dalam SMS Banking telah terjadi penarikan tunai via ATM sebanyak empat kali. Masing-masing sebanyak Rp 2,5 Juta.

"Hingga saya mengalami kerugian sebesar sepuh juta rupiah," ungkapnya.

Setelah mendapat pelayanan dan Print Out rekening koran. Pihak Bank BRI melakukan pelacakan dan mengetahui bahwa rekening Zainal telah dibobol oleh orang tak bertanggung jawab dan transaksi tersebut berdasarkan informasi dari BRI Unit Lambuya bahwa penarikan itu terjadi melalui ATM BRI Semarang.

"Pihak bank meminta empat belas hari kerja dan akan mengupayakan agar dana saya dapat dikembalikan," pungkasnya.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga