Rekomendasi dan Harga Mesin Lipat Baju Otomatis Terbaru 2023, Mudahkan Pekerjaan Rumah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 30 November 2023
0 dilihat
Rekomendasi dan Harga Mesin Lipat Baju Otomatis Terbaru 2023, Mudahkan Pekerjaan Rumah
Di era sekarang semuanya serba praktis dan cepat termasuk dalam urusan pekerjaan rumah tangga. Salah satunya adalah untuk membantu mempermudah penyelesaian pekerjaan setrika dan lipat baju. Foto: Bibli.com

" Di era sekarang semuanya serba praktis dan cepat termasuk dalam urusan pekerjaan rumah tangga. Salah satunya adalah untuk membantu mempermudah penyelesaian pekerjaan setrika dan lipat baju "

KENDARI, TELISIK.ID - Di era sekarang semuanya serba praktis dan cepat termasuk dalam urusan pekerjaan rumah tangga. Salah satunya adalah untuk membantu mempermudah penyelesaian pekerjaan setrika dan lipat baju.

Mesin setrika ini biasanya telah dilengkapi dengan mesin lipat. Alat tersebut dapat membantu untuk merapikan pakaian secara instan. Tentunya, hal ini pun lebih efisien dibandingkan dengan menggunakan setrika biasa.

Setrika terdiri dari beberapa jenis mulai dari setrika uap, arang, dan listrik yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Setrika listrik dan arang cara penggunaannya sama di mana kita membutuhkan tatakan atau meja untuk menggosok baju.

Setrika uap kebanyakan justru bajunya digantung, kemudian kita uapin bagian yang kusut. Perlahan-lahan bagian yang kusut bakal menjadi lebih rapi dan licin. Kebanyakan setrika uap ini dipilih untuk baju-baju yang kurang bisa tahan panas namun membutuhkan gosokan setrika. Jadi, bakalan tetap rapi meskipun nggak disetrika dengan listrik maupun arang.

Baca Juga: Ini Tanaman yang Tumbuh Subur di Kamar Mandi

Kedua, ada yang namanya setrika dengan mesin yang benar-benar praktis. Sesuai namanya, kamu hanya perlu memasukkan bajumu yang kusut ke dalam mesinnya. Kemudian, klik tombol-tombolnya. Setelahnya, baju bakal keluar dalam keadaan yang rapi dan nggak kusut lagi.

Mengutip Bibli.com, ada beberapa keuntungan yang ketika menggunakan mesin setrika baik yang manual maupun yang benar-benar seutuhnya dikerjakan oleh mesin, di antaranya:

- Mempercepat pekerjaan menyetrika terlebih yang cuciannya banyak atau kebutuhan bisnis laundry.

- Hemat waktu dibandingkan harus melakukannya satu persatu secara manual (terutama untuk yang menggunakan mesin setrika modern).

- Hasil jauh lebih rapi dan nggak ada bagian yang terlewat.

- Meningkatkan profit (untuk yang membuka jasa laundry).

- Meningkatkan kepercayaan diri ketika mengenakan pakaiannya (untuk penggunaan pribadi).

Ini rekomendasi mesin setrika otomatis terbaik dilansir dari artikel.rumah123.com:

1. Effie

Mesin lipat otomatis dari Effie bekerja dengan cara menekan pakaian menggunakan teknik khusus sehingga dapat membantu menghilangkan kerutan pada pakaian.

Keunggulan dari mesin setrika Effie yakni telah dilengkapi dengan fitur uap. Airnya pun bisa diisi ulang melalui wadah yang diletakkan di bagian bawah mesin.

Merk yang satu ini bisa melembutkan hingga 12 pakaian dalam hitungan menit. Jenis-jenis kain untuk pakaian seperti halnya katun, sutra, viscose, polyester, hingga denim bisa menggunakan mesin ini. Untuk harganya, alat setrika otomatis ini dijual mulai dari Rp 4 juta.

2. Foldimate

Mesin lipat dan setrika otomatis yang satu ini memiliki tinggi sekitar 1 meter dan berbentuk seperti robot. Cara penggunaannya pun cukup mudah, Property People hanya perlu memasukkan pakaian kusut ke dalam mesin, setelahnya mesin akan mendeteksi jenis pakaian.

Kemudian, robot penyetrika Foldimate akan mengeluarkan pakaian yang telah rapi. Mesin ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk melipat setiap item pakaian dan dapat menyimpan sebanyak 10 hingga 20 pakaian dalam waktu bersamaan.

Baca Juga: Dianggap Tak Penting, Silica Gel Ternyata Miliki Banyak Manfaat

Meski begitu, beberapa bahan pakaian tidak bisa menggunakan mesin ini, seperti halnya pakaian berukuran besar dengan bahan linen. Keunggulan utama dari mesin ini bisa langsung menyetrika, mensterilkan, dan melipat pakaian dalam satu waktu.

Singer ESP 2 Rp 6.418.800

DAJRRHD UV 900 W Rp 10.795.000

Rolan UV 900W Portable Rp 7.871.248

Zhenl 900 W  Rp 12.435.000

Goon 900 W Rp 8.810.900

ETH Ironer Rp 100.000.000

Daftar harga mesin setrika otomatis di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs jual beli online. Perlu dicatat, harga di masing-masing toko bisa saja berbeda. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga